HET Gas LPG 3 Kg di Garut Naik Jadi Rp 19.500

oleh -866 Dilihat

Garut Kota – Pemerintah Kabupaten Garut resmi menaikan harga eceran tertinggi atau HET gas bersubsidi LPG ukuran 3 kilogram. Kenaikan HET itu, saat ini sudah mulai berlaku di Kabupaten Garut.

Bupati Garut Rudy Gunawan saat diwawancarai wartawan mengatakan, kenaikan HET LPG 3 kilogram itu, diberlakukan oleh Pemda Garut setelah melalui serangkaian survei dan kajian di lapangan.

“Kita sudah melakukan survei sebelum naik. Rata-rata masyarakat ini membeli di atas harga,” kata Rudy, Selasa, 28 Maret 2023.

Kenaikan HET gas 3 kilogram tersebut tertera dalam Surat Keputusan Bupati Garut dengan nomor 100.3.32/KEP.109-DP2ESDM/2023, terkait Harga Eceran Tertinggi Liquefied Petroleum Gas (LPG) Tabung 3 Kilogram.

Rudy mengatakan, kenaikan HET gas 3 kilogram tersebut, sebenarnya diberlakukan untuk menolong masyarakat. Sebab, faktanya, banyak oknum penjual yang menjual gas 3 kilogram di atas harga eceran tertinggi.

“Ada yang sampai Rp 25 ribu,” katanya.

Rudy mengimbau agar masyarakat membeli gas LPG 3 kilogram langsung ke pangkalan, untuk mendapatkan harga termurah. Saat ini, gas LPG 3 kilogram di Kabupaten Garut memiliki HET sebesar Rp 19.500. Naik Rp 3.000, dari yang sebelumnya dihargai Rp 16.500.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.