Ikut Meronda, Belasan Emak-emak Dapat Penghargaan dari Polres Garut

oleh -913 Dilihat

Anggota ronda berfoto dengan Kapolres Garut. (Foto: Polres Garut)

Karangpawitan – Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha memberikan penghargaan untuk sejumlah emak-emak di Garut. Mereka adalah kaum hawa yang diketahui ikut melaksanakan ronda di perkampungan tempat tinggalnya.

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan oleh Kapolres Garut pada Senin, 31 Juli 2023 pagi tadi di Mako Polres Garut, Jalan Sudirman, Kecamatan Karangpawitan.

Sejumlah emak-emak, yang menjadi anggota regu ronda ini hadir langsung di Mako Polres dan bertemu dengan Kapolres Yonky. AKBP Yonky, diketahui sempat berbincang dengan mereka.

Setelah melakukan sejumlah perbincangan, Kapolres kemudian memberikan penghargaan kepada emak-emak ini. Penghargaan diberikan di lobi Mako Polres Garut dan disaksikan oleh para petinggi Polres dan Forkopimcam Cilawu.

Dalam keterangannya kepada awak media, Kapolres mengaku sangat mengapresiasi aksi yang dilakukan para emak ini.

“Sangat jarang ada ibu-ibu, yang ikut ronda menjaga agar lingkungannya aman. Kebanyakan adalah laki-laki yang melaksanakan ronda,” kata Yonky.

Yonky memberikan piagam penghargaan kepada mereka. Selain itu, polisi juga memberikan bantuan lain, seperti senter, dispenser hingga pentungan.

“Kami berharap agar kegiatan ronda ini menjadi contoh di daerah lain. Dengan lebih meningkatkan Siskamling untuk menjaga keamanan lingkungan,” pungkas Yonky.

Para emak-emak yang mendapat penghargaan dari Kapolres Garut ini sendiri diketahui merupakan warga Kampung Campaka, Desa Sukamaju, Kecamatan Cilawu. Mereka menjadi perbincangan setelah rutin melakukan aksi ronda di lingkungannya.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.