Istri Bupati Rudy Siap Nyalon Bupati Tahun Depan

oleh -857 Dilihat

Tarogong Kaler – Istri Bupati Garut Rudy Gunawan, Diah Kurniasari mengaku siap maju untuk menjadi Bupati Garut, di Pilbup Garut tahun 2024 mendatang. Diah sudah direstui Partai NasDem untuk maju di Pilkada.

Hal tersebut disampaikan oleh Diah kepada wartawan, selepas mengantar para kader Partai NasDem mendaftar jadi calon anggota legislatif Garut, ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis, 11 Mei 2023 siang tadi.

Diah menjelaskan, dirinya mengaku siap jika ditunjuk oleh Partai NasDem, untuk ikut serta dalam kontestasi Pilbup Garut 2024.

“Kalau untuk Pilbup, saya kan ketua partai. Kalau partai saya menyuruh saya untuk maju di Pilkada, insya Allah saya siap,” kata Diah.

Diah mengatakan, terkait Pilbup Garut 2024 nanti, dirinya sudah mengantongi restu dari Partai NasDem, untuk mencalonkan diri menjadi bupati Garut.

“Sudah (ada intruksi). Pak Surya Paloh sudah memberikan intruksi, untuk Kabupaten Garut ibu Diah diharapkan maju,” katanya.

Kendati demikian, Diah saat ini masih menunggu instruksi dari Partai NasDem, untuk menentukan langkah ke depannya. Meski begitu, saat ini Diah sudah mulai mempersiapkan diri, untuk menyongsong Pilbup Garut 2024.

“Karena intruksi dari pusat, insya Allah mencalonkan saya sebagai Bupati Kabupaten Garut,” katanya.

Diah sendiri saat ini diketahui menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Garut. Hari ini, Kamis 11 Mei 2023, Diah mengantar puluhan kadernya untuk mendaftarkan diri menjadi calon anggota DPRD Garut yang akan beraturan berebut kursi di Pemilu 2024.

Diah menjelaskan, ada 50 orang kader yang disiapkan untuk menjadi anggota DPRD Garut, periode 2024-2029. Pihaknya menargetkan bisa memenangkan 7 kursi dalam ajang tersebut.

“Kita targetkan 7 kursi. Insya Allah pasti optimis,” tukas Diah.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.