Jadi Pengawal Pemda, Cipayung Garut Berkomitment Awasi Pembangunan

oleh -804 Dilihat

GMMG bersama Kesbangpol melakukan jumpa pres di salah satu cafe

GARUTUPDATE.CO.ID, GARUT – Kelompok Cipayung Garut yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Membangun Garut (GMMG). Berkomitment untuk mengawasi dan terlibat dalam proses pembangunan di Kabupaten Garut.

GMMG sendiri terdiri dari seluruh organisasi kehamasiswaan dianataranya ada HMI, PMII, KAMMI, GMNI, IMM, Hima Persis.

Seperti dilansir dari garutplus.co.id, Menurut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Garut Wahyudijaya mengatakan digabungkanya kelompok Cipayung pada GMMG menjadi pilot projek di Indonesia.

“Ini (GMMG) menjadi role model di Jawa Barat bahkan menjadi yang pertama di Indonesia,” katanya usai melakukan jumpa pers di salah satu cafe di kawasan Simpang Lima, Rabu (30/10).

Hal ini kata Wahyu berawal dari banyaknya stigma negatif terhadap mahasiswa maupun potensi di Garut. Padahal banyak potensi yang baik serta prestasi yang dimiliki di Garut.

“Tidak lain hal pembentukan GMMG menjadi salah satu upaya untuk membangun Kabupaten Garut,” katanya.

Kehadiran GMMG diharapkan bisa mengubah stigma maupun aura negatif yang selama ini selalu hadir.

Nantinya kata Wahyu GMMG akan dilibatkan dalam proses perencanaan, pembangunan maupun pengawasan di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) daerah.

Sementara itu Ketua Koordinator GMMG Ginan Abdul Malik mengaku memang keterlibatan dalam GMMG menjadi salah satu lompatan. Karena sebagai salah satu upaya untuk memberikan kontribusi kepada Pemerintah.

“Kita punya berbagai cara untuk memberikan sumbangsih pikiran,” katanya.

Meski begitu sebagai kontrol pemerintah pihaknya juga memiliki cara untuk mengawasi pemerintah. “Kita juga punya cara untuk mengawasi pembangunan di Garut, salah satunya dengan mengawasi melalui RPJMD,” katanya.

“Jika ada hal yang tidak singkron dengan kepentingan masyatakat kita akan memgkritisi dengan cara kita,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.