Kebakaran Kebun Bambu di Limbangan Garut, Diduga dari Pembakaran Sampah

oleh -926 Dilihat

Kebakaran di Limbangan, Garut. (Foto: Polres Garut)

Balubur Limbangan – Sebuah kebun bambu terbakar hebat di Kecamatan Balubur Limbangan, Garut. Api yang berkobar baru bisa dipadamkan sekitar sejam kemudian oleh petugas pemadam api.

Kebakaran ini, terjadi di kawasan Kampung Cinangsi, Desa Limbangan Timur, Kecamatan Balubur Limbangan, Garut pada Jumat, 18 Agustus 2023 petang kemarin.

“Kejadiannya terjadi sekitar jam 6 petang,” kata Kapolsek Limbangan Kompol Uun Suhendra.

Uun menjelaskan, ladang pohon bambu yang berada di kawasan tersebut terbakar hebat. Api pertama kali diketahui oleh warga setempat, yang kebetulan saat kejadian berada di sana.

Embusan angin yang cukup kencang di TKP, membuat api cepat menyebar ke seluruh penjuru. Api yang berkobar ini bahkan terlihat hingga ke pemukiman warga di tempat lain.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Polsek Limbangan yang mengetahui kejadian ini, kemudian meluncur ke lokasi dan memulai proses pemadaman.

Api baru berhasil dijinakkan sekitar pukul 7 malam, atau satu jam kemudian setelah kejadian berlangsung, usai warga setempat juga membantu proses pemadaman.

Uun mengimbau, agar masyarakat lebih berhati-hati. Kebakaran ini sendiri, diduga kuat terjadi akibat pembakaran sampah yang dilakukan warga di sekitar TKP kebakaran.

“Kami mengimbau agar warga berhati-hati dalam membakar sampah di musim kemarau ini. Karena telah banyak kejadian kebakaran di wilayah Garut,” pungkas Uun.

(Abd/Aul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.