Keseruan Polisi Ikut Donor Darah di Kecamatan Mekarmukti

oleh -1048 Dilihat

Kapolsubsektor Mekarmukti Aiptu Dedeng Sobarna ikut aksi donor darah. (Foto: Polres Garut)

Mekarmukti – Pemerintah Kecamatan Mekarmukti, Garut menggelar aksi donor darah. Sejumlah petugas pemerintahan di sana, ikut ambil bagian dalam mendonorkan darahnya, untuk aksi amal.

Kegiatan ini, dilaksanakan di Kantor Kecamatan Mekarmukti, Garut, pada Senin, 17 Juli 2023 pagi tadi. Kegiatan tersebut, dihadiri sejumlah petugas kecamatan, desa, hingga aparat TNI-Polri.

Dalam kegiatan yang terselenggara melalui kerjasama pihak kecamatan dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut itu, para peserta dilaporkan tampak antusias dalam ambil bagian.

Mereka mengikuti sejumlah mekanisme, yang dilaksanakan oleh penyelenggara. Salah satu pejabat daerah yang mengikuti aksi donor darah itu, adalah Kepala Kepolisian Sub Sektor (Kapolsubsektor) Mekarmukti, Aiptu Dede Sobarna.

Dede mengatakan, dirinya sengaja mengikuti kegiatan tersebut, sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Kegiatan tersebut, kata Dede, sangat bermanfaat bagi keberlangsungan hidup, khususnya bagi masyarakat Garut.

“Donor darah ini sangat baik untuk kesehatan, juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat lain yang membutuhkan,” katanya.

Dede mengatakan, selain aparatur kecamatan, sejumlah masyarakat juga sangat antusias mengikuti aksi donor darah ini. “Antusiasme masyarakat Kecamatan Mekarmukti sangat baik dalam melaksanakan donor darah ini,” katanya.

Puluhan labu darah yang terkumpul, dari aksi donor darah yang dilakukan pihak Kecamatan Mekarmukti dan PMI Garut ini, kemudian langsung dibawa ke Markas PMI Garut di Tarogong Kidul. Nantinya, darah itu akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.