KKN UPI Berikan Sosialisasi Pengembangan UMKM Melalui Digital Marketing di Desa Linggamukti Kabupaten Garut

oleh -1230 Dilihat

Garut update – Desa Linggamukti merupakan salah satu desa di Kecamatan Sucinaraja Kabupaten Garut yang memiliki berbagai macam sumber daya alam yang melimpah. Pelbagai jenis tanaman seperti jagung, singkong, dan timun menjadi sumber peluang menjanjikan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Hal itulah yang menyebabkan bertebarannya usaha mikro kecil menegah di Desa Linggamukti


Melihat potensi tersebut, mahasiswa KKN UPI melaksanakan sosialisasi digital marketing yang bertujuan untuk mengembangkan usaha mikro kecil menengah melalui digital marketing. Sosialisasi ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 11 Agustus 2023 yang dihadiri oleh masyarakat dan perangkat Desa Linggamukti, terutama warga yang berkecimpung dalam usaha mikro kecil menengah. Dalam sosialisasi ini mahasiswa KKN menyampaikan terkait inovasi ide bisnis, pembuatan logo dan packaging, pemasaran daring melalui Instagram dan Tiktok, dan cara pendistribusian barang. Tindak lanjut dari sosialisasi ini adalah mahasiswa UPI membantu pelaku UMKM untuk dibuatkan marketplace di Instagram, pembuatan logo produk, pendaftaran lokasi di Google Maps dan membuat konten promosi.


Kepala Desa Linggamukti, Asep Awan Setiawan menyatakan bahwa “Kami sangat terbantu dengan program adik-adik mahasiswa UPI lakukan, karena permasalahan yang ada di desa ini adalah masih bingung cara pemasaran yang benar melalui online. Semoga dengan adanya program ini bisa membantu masyarakat di Desa Linggamukti”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.