KONI Bentuk Komite Olahraga untuk Pantau Potensi Atlet di Kampung

oleh -823 Dilihat

Pelantikan Komite Olahraga Kecamatan. (Foto: Pemkab Garut)

Tarogong Kidul – Sebanyak 42 orang pegiat olahraga dari seluruh kecamatan di Garut dikukuhkan menjadi Komite Olahraga Kecamatan (KOK). Mereka diharapkan bisa memantau potensi atlet lokal hingga ke kampung-kampung.

Mereka dilantik langsung oleh Bupati Garut Rudy Gunawan serta Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Garut Abdusy Syakur Amin di Aula Al Musaddadiyyah, di bilangan Kecamatan Tarogong Kidul, pada Senin, 7 Agustus 2023.

Bupati Rudy menyatakan, jika KOK ini memiliki peranan penting dalam upaya mengembangkan berbagai cabang olahraga di kecamatan.

“KOK ini harus menjadi benteng, bagaimana prestasi di kampung itu dicari dan harus banyak turnamen olahraga di kampung,” kata Rudy.

Rudy berharap, agar KOK bisa menjadi gerbang bagi munculnya para atlet dari kampung dan pelosok daerah di Garut. Rudy juga meminta agar olahraga di perkampungan lebih bervariasi, tak hanya olahraga tenar seperti badminton, voli dan sepak bola.

“Harus banyak turnamen. Di kampung itu ulah voli wae,” kelakar Rudy.

Pembentukan KOK ini sendiri, dilaksanakan dalam rangka menyongsong Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Garut tahun depan. Rudy mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan melaksanakan pertemuan membahas itu.

“Kita akan rumuskan dengan Pak Sekda, beberapa Camat dan KOK,” ungkap Rudy

Ketua KONI Garut Abdusy Syakur mengatakan, KOK dinilai sangat penting dalam mengembangkan sumber daya manusia, dalam kemajuan olahraga di daerah.

Pengembangan kualitas atlet, pelatih, hingga wasit, disebut Syakur akan menjadi fokus KONI ke depan.

“Ke depan, KONI akan melakukan peningkatan kualifikasi daripada para pelatih, wasit dan terutama atlet,” pungkas Syakur.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.