KONI Susun Strategi untuk Olahraga Prestasi di Garut

oleh -796 Dilihat

Rapat Koordinasi Perencanaan Olahraga Prestasi (Rakorpop) tahun 2023 KONI Garut. (Foto: Istimewa/ Diskominfo Garut)

Garut Kota – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut menggelar Rapat Koordinasi Perencanaan Olahraga Prestasi (Rakorpop) tahun 2023. Acara ini digelar salah satunya untuk menyusun strategi olahraga Garut yang berprestasi.

Kegiatan Rakor yang digelar KONI Garut ini, dilaksanakan di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, pada Senin, 29 Mei 2023. Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua KONI Garut Abdusy Syakur.

Kepada awak media, Ketua KONI Garut mengatakan jika saat ini pihaknya mulai menyusun rencana kegiatan untuk cabang-cabang olahraga yang eksis di Garut.

“Ini merupakan respons kita terhadap inisiatif bupati, yang telah memberikan perhatian yang besar kepada KONI untuk lebih menekankan pada fungsi perencanaan,” kata Syakur.

Syakur mengatakan, di Garut sendiri mulai hadir beberapa cabang olahraga, yang dikelola secara profesional dan serius. Hasilnya, cabang olahraga itu berhasil mendulang prestasi. Kendati demikian, katanya, masih ada beberapa cabor yang belum terkelola dengan baik.

“Nah ini menjadi tantangan buat kita semua. Tetapi, kita akan fokus bagaimana caranya supaya ini juga bertahap,” ungkap Syakur.

Bupati Garut Rudy Gunawan yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka transparansi. Mengingat olahraga merupakan bagian yang dikelola oleh pemerintah dan dilaksanakan oleh mereka yang profesional.

“Jawa Barat ini mau membina atlet apa. Jadi, tidak semua atlet harus dibina kalau tidak ada potensi dan sarana. Nah, di Garut pun juga demikian. Ada grand design sistem keolahragaan di Kabupaten Garut oleh Dispora,” ungkap Rudy.

Dalam acara ini, KONI sendiri menampung berbagai aspirasi dari cabang-cabang olahraga. Nantinya, dari hasil diskusi yang dilakukan, diharapkan muncul grand design olahraga Garut, yang berprestasi ke depannya.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.