Kunker ke Garut Selatan, Bupati Rudy: Banyak Infrastruktur yang Harus Diperbaiki

oleh -824 Dilihat

Potret mobil dinas Bupati Garut menembus jalan rusak di Kecamatan Cisewu. (Foto: Pemda Garut)

Cisewu – Bupati Garut Rudy Gunawan melakukan kunjungan kerja ke wilayah Garut selatan. Dalam kunjungannya, Rudy sempat mengecek kondisi fasilitas umum di daerah terpencil di pelosok Garut.

Salah satu daerah yang dikunjungi oleh Bupati Rudy, adalah kawasan Puspajaya dan Margahayu, di Kecamatan Cisewu. Rudy mengunjungi dua daerah itu pada Minggu, 2 Juli 2023 lalu.

Dalam kunjungannya, Rudy menyoroti jalanan di kawasan tersebut yang disebutnya tidak berprikemanusiaan. Ada sejumlah ruas jalan yang diperbaiki dan kini dalam kondisi mulus di Kecamatan Cisewu. Namun, pengerjaannya tidak tuntas karena biaya.

Terhambatnya pembangunan jalan desa di wilayah ini ditenggarai re-focusing anggaran untuk penanggulangan wabah Covid-19 yang terjadi selama dua tahun ke belakang.

“Saya juga memohon maaf, karena di tahun 2020 pembangunan jalan ini tidak bisa dilanjutkan karena Covid-19. Kalau tidak ada Covid, dari Puspajaya ke Margahayu ini bisa bagus,” kata Rudy.

Rudy mengatakan, selama kunjungannya di selatan, dirinya mengunjungi sejumlah kecamatan. Rudy mengaku menemui kenyataan, jika banyak fasilitas umum yang harus diperbaiki.

“Masyarakat gotong-royongnya luar biasa, sabarnya juga luar biasa. Karena memang fasilitas yang ada di desa menurut saya harus banyak yang diperbaiki secara optimal,” ungkap Rudy.

Rudy menambahkan, siapapun Bupati Garut selanjutnya, yang akan menggantikan dirinya kelak, harus bisa mendorong pemerintah desa untuk bisa memperbaiki fasilitas umum hingga ke tingkat RW.

“Saya berharap siapapun ke depan pemimpin Garut harus mendorong pemerintah desa bisa memperbaiki fasilitas sampai ke dusun. Sampai ke tingkat RW,” pungkas Rudy.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.