Leles Raih Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Garut 2023

oleh -874 Dilihat

Penyerahan trofi MTQ tingkat Kabupaten Garut 2023. (Foto: Pemda Garut)

Talegong – Rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Garut tahun 2023 rampung dilaksanakan. Kecamatan Leles, dinyatakan keluar sebagai juara umum dalam ajang tersebut usai meraih nilai paling banyak ketimbang peserta lain.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Garut Update dari pihak penyelenggara, seperti dirilis Humas Pemda Garut pada Sabtu, 8 Juli 2023, Kecamatan Leles diketahui menjadi juara umum dengan raihan nilai total 63 di ajang tersebut.

Nilai tersebut, diketahui merupakan nilai tertinggi, peserta di ajang MTQ tingkat Kabupaten Garut 2023 ini. Dimana, nilai yang berhasil diraih Kecamatan leles ini, hanya mampu dikejar oleh Kecamatan Garut Kota yang berada di peringkat kedua, dengan nilai 41.

Sementara di peringkat ketiga, dihuni oleh Kecamatan Cisurupan. Perwakilan peserta dari Kecamatan Cisurupan, diketahui berhasil mengumpulkan nilai sebanyak 34 pada ajang tersebut. Dengan diumumkannya Leles sebagai juara umum pada gelaran MTQ tingkat Kabupaten Garut tahun ini, menjadikan mereka meraih gelar juara umum untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Sementara Sekretaris Daerah Garut Nurdin Yana yang secara langsung menutup gelaran MTQ tingkat kabupaten ini pada Jumat, 7 Juli 2023 malam kemarin menyatakan, apresiasi yang luar biasa untuk Kecamatan Talegong sebagai penyelenggara kegiatan ini.

“Berjalan dengan lancar. Saya sampaikan apresiasi sekaligus kepada bapak camat serta tokoh masyarakat Kecamatan Talegong,” ujar Nurdin Yana.

Berikut ini, merupakan daftar 10 kecamatan peraih nilai terbaik dalam ajang MTQ XLIV tingkat Kabupaten Garut tahun 2023: 

1. Juara Umum – Kecamatan Leles dengan jumlah nilai 63
2. Peringkat 2 – Kecamatan Garut Kota dengan jumlah nilai 41
3. Peringkat 3 – Kecamatan Cisurupan dengan jumlah nilai 34
4. Peringkat 4 – Kecamatan Bayongbong dengan jumlah nilai 26
5. Peringkat 5 – Kecamatan Kersamanah dengan jumlah nilai 25
6. Peringkat 6 – Kecamatan Selaawi dengan jumlah nilai 24
7. Peringkat 7 – Kecamatan Samarang dan Pangatikan dengan jumlah nilai 23
8. Peringkat 8 – Kecamatan Cilawu dengan jumlah nilai 17
9. Peringkat 9 – Kecamatan Malangbong dengan jumlah nilai 16
10. Peringkat 10 – Kecamatan Leuwigoong dan Talegong dengan jumlah nilai 12

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.