Libur Lebaran. Pantai Garut Selatan Akan Ramai Pengunjung

oleh -990 Dilihat

CUTI bersama Lebaran 2019 cukup panjang, yakni mulai 30 Mei hingga 10 Juni. Mumpung libur panjang, kamu dan wisatawan luar Kabupaten Garut bisa berkunjung ke beberapa destinasi wisata yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Garut, salah satunya wisata pantai yang berada di Garut Selatan (Garsel).

Di wilayah Garut Selatan terdapat beberapa wisata pantai yang masih alami dan memiliki eksotik. Salah satunya pantai Sayang Heulang yang berada di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Wakil Bupati Garut Jawa Barat, Helmi Budiman, mengatakan, selain telah dilakukan penataan dan persiapan, Pemerintah Kabupaten juga sudah membagikan tugas sesuai dengan foksinya.

“Penataan sumber daya manusia dengan melakukan pembagian tugas. Penempatan yang dilakukan seperti juru parkir, petugas tiket masuk, keamanan, kebersihan, penjaga pantai, jasa perahu. awas kalau ada pungli kami akan tindak tegas,” ujarnya, Senin (27/5/2019).

Pemerintah Kabupaten Garut bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk pengamanan di sejumlah tempat wisata di Kabupaten Garut, termasuk akan mengamankan yang melakukan pungli.

“Pungli dijamin tidak ada, akan merugikan kita semua. Wisatawan tidak akan mau berwisata ke Garut,” kata Helmi.

Diprediksi, pada libur hari raya Idul Fitri 2019, ucap Helmi, jumlah wisatawan yang datang akan naik dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Pantai Santolo pantai sayang heulang serta ranca buaya akan mengalami peningkatan yang signifikan.

Pada hari raya Idul Fitri tahun sebelumnya, kunjungan wisatawan kurang lebih mencapai angka diatas 5.000 orang selama dua hari Tahun ini, dipastikan bisa mencapai angka di atas 10.000 orang wisatawan.

“Prediksi tersebut kami buat dengan perhitungan libur hari raya Idul Fitri berbarengan dengan libur pegawai dan anak sekolah. Sehingga berpotensi mendongkrak kunjungan ke objek wisata bahari khususnya di pantai Santolo, Sayangheulang, dan Rancabuaya,” ungkapnya.

http://www.galamedianews.com/pariwisata/223828/libur-lebaran-ini-destinasi-wisata-pantai-di-garut.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.