Longsor di Peundeuy Garut, Satu Orang Tertimbun

oleh -876 Dilihat

Ilustrasi longsor. (Foto: Pemda Garut)

Peundeuy – Longsor terjadi di kawasan Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut pada Sabtu, 8 Juli 2023 sore. Satu orang dilaporkan hilang tertimbun, dan hingga kini masih belum ditemukan.

Longsor terjadi pada Sabtu sore kemarin, tepatnya di kawasan Kampung Lembur Tengah, Desa Sukanagara, Kecamatan Peundeuy, Kab. Garut. Tubagus Agus Sofyan, dari Satpol PP Garut mengatakan, longsor terjadi usai wilayah tersebut diguyur hujan deras.

“Hujan di wilayah tersebut memang cukup deras dengan durasi yang cukup lama,” kata Tubagus.

Longsor yang menimpa sebuah dataran tinggi tersebut, kemudian menumpahkan material tanah dan bebatuan. Namun sayang, longsor tersebut dilaporkan menimpa seorang warga setempat yang hingga kini belum ditemukan.

Adalah Yayah, seorang perempuan berusia 50 tahun yang dilaporkan tertimpa material longsor. Menurut Tubagus, saat kejadian tersebut terjadi, Yayah dilaporkan sedang mencuci piring di dekat lokasi longsor.

“Sedang mencuci piring, kemudian terjadi longsor dan tertimbun,” katanya.

Petugas penyelamat kemudian berupaya melakukan pencarian sejak Sabtu sore kemarin. Namun sayang, hingga berita ini dimuat, pencarian belum membuahkan hasil. 

Petugas Basarnas dari Kantor SAR Bandung, kemudian diterjunkan ke lokasi, untuk membantu proses pencarian. Menurut Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril, dua regu penyelamat sudah dikerahkan ke TKP.

“Kedua tim yang diberangkatkan dibekali peralatan utama satu unit rescue car compartment dan dilengkapi peralatan pendukung lainnya untuk melaksanakan pencarian korban. Tim pertama berasal dari Pos SAR Tasikmalaya untuk menjangkau lokasi terlebih dahulu dan Tim dari Kantor SAR Bandung dengan kelengkapan peralatan SAR yang dibutuhkan,” kata Jumaril.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.