Longsor Tutup Jalur Bandung-Garut Lewat Talegong

oleh -821 Dilihat

Talegong – Terjadi longsor yang menutupi jalur Garut Bandung via pantai selatan di kawasan Talegong. Kendaraan dari kedua arah tidak bisa melintas, karena jalanan tertutup material longsor.

Longsor terjadi pada Senin, 10 April 2023 malam tadi, sekitar jam 21.30 WIB. Camat Talegong, M Badar mengatakan, titik longsor berada di kawasan Awisuti.

“Longsor di Awisuti, Desa Sukamulya, Kecamatan Talegong,” kata Badar.

Longsor itu diketahui terjadi usai hujan deras mengguyur kawasan Kecamatan Talegong, sejak Senin sore kemarin. Beruntung tidak ada korban jiwa karena longsor ini, karena saat kejadian jalanan sepi.

Namun, akibat longsor ini, kendaraan dari arah Bandung maupun Garut, tidak bisa melintas di lokasi. Material longsor yang didominasi bebatuan besar, membuat proses evakuasi mengalami kendala.

“Material longsor didominasi bebatuan,” katanya.

Hal tersebut sangat dikhawatirkan. Sebab, jalan di kawasan Talegong merupakan salah satu jalur alternatif yang dipersiapkan untuk digunakan pemudik di momen libur lebaran yang akan segera datang.

Badar menambahkan, hingga Selasa siang ini, pihaknya bersama petugas terkait sedang berupaya melakukan evakuasi material longsor.

“Kita sedang menunggu alat yang lebih besar, agar bisa memecah bebatuannya,” pungkas Badar.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.