Mampu Kendalikan Inflasi, Pemkab Garut Diganjar Penghargaan

oleh -795 Dilihat

Bupati Rudy berfoto dengan Menteri Sri Mulyani dan Tito Karnavian. (Foto: Pemkab Garut)

Jakarta – Pemerintah Kabupaten Garut mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat. Penghargaan ini, berkaitan dengan Garut, yang dianggap bisa mengendalikan inflasi.

Pemberian penghargaan kepada Pemkab Garut ini, dilaksanakan di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri RI, Jakarta Pusat, Senin, 31 Juli 2023.

Pemberian itu, diberikan langsung oleh Mendagri Tito Karnavian dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Garut menerima penghargaan bersama 29 kabupaten dan kota lainnya se-Indonesia.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, Kabupaten Garut ditetapkan sebagai kabupaten terbaik di Indonesia, dalam hal pengendalian inflasi daerah, terutama dalam penganggaran untuk belanja kemiskinan dan belanja pengendalian stunting.

Penghargaan tersebut kemudian berubah ganjaran hadiah dari Pemerintah Pusat. Dimana, Pemerintah Pusat memberikan insentif fiskal senilai Rp 10,6 miliar.

“Berkat program dan langkah-langkah penanganan inflasi yang inisiasi oleh Kabupaten Garut, inflasi dapat terkendali dengan baik,” kata Bupati Rudy usai menerima penghargaan tersebut.

Rudy berharap agar komitmen Pemkab Garut dalam pengendalian inflasi terus dijaga. Pemkab Garut, katanya, kini fokus menangani masalah kemiskinan dan infrastruktur, untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dan mengurangi angka stunting.

“Saya minta Pemda tetap fokus ke masalah kemiskinan dan infrastruktur yang akan meningkatkan pendapatan masyarakat,” pungkas Rudy.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.