Mantap! Kulit Garut Siap Bikin Nyaman Penumpang Lion Air Group

oleh -1460 Dilihat
Jakarta – Kabupaten Garut mengirimkan produk terbaiknya, untuk digunakan perusahaan internasional. Kali ini, giliran Lion Air Group, perusahaan penerbangan yang menggunakan produk Garut, yakni kulit, menjadi bagian dari mereka.
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta Menko Marves, Menteri Perhubungan dan Menteri Pariwisata dan sejumlah menteri kabinet lainnya hadir dalam acara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat, 29 September 2023.
Acara ini bertujuan untuk memperingati pentingnya sektor perhubungan dalam mendukung kemajuan ekonomi dan konektivitas nasional. Salah satu momen penting dalam acara tersebut adalah penandatanganan kontrak kerja sama antara PT. Garut Makmur Perkasa, produsen terkemuka kulit Garut, dan Lion Air Group-PT. Batam Aero Technic.
Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM)  Kabupaten Garut, Ridwan Effendi, turut menyaksikan prosesi penandatanganan ini.

Kerja sama ini meliputi berbagai aspek, mulai dari pengembangan produksi material genuine leather untuk penutup kursi pesawat udara hingga pemasaran material seat dress cover. Diharapkan kerjasama ini akan membawa manfaat signifikan dalam meningkatkan kualitas interior pesawat udara.

Lion Air Group juga menyampaikan harapannya untuk membangun Kawasan Ekonomi Khusus Industri Kulit di Garut. Langkah ini dianggap sebagai langkah strategis dalam mengangkat industri kulit Indonesia ke skala dunia.

Kerja sama ini sendiri telah melalui proses cukup panjang, dimulai dari tahapan pendaftaran pada Juni 2022, hingga  pada akhirnya bisa melaksanakan penandatanganan MoU pada hari ini.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM)  Kabupaten Garut, Ridwan Effendi, mengungkapkan rasa bangganya atas produk unggulan Garut yang terus dikenal dan dipakai oleh berbagai kalangan, termasuk saat ini berhasil menghiasi interior pesawat udara Lion Air Group. Kerjasama ini sebagai langkah lebih maju untuk industri kulit Garut.

“Kedepan harus lebih siap lagi untuk memenuhi kebutuhan beberapa maskapai penerbangan indonesia bahkan dunia internasional lainnya,” tambahnya.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.