Masjid yang Dibakar Pemuda di Leles Dibangun Lagi

oleh -813 Dilihat

Leles – Masjid Jami Al Hidayah, yang sempat rusak gara-gara dibakar seorang pemuda, akhirnya kembali tegak berdiri. Masjid itu direnovasi oleh petugas kepolisian dari Polres Garut sejak bulan Februari lalu.

Masjid yang berada di Desa Lembang, Kecamatan Leles, Garut itu, telah rampung pengerjaannya pada Rabu, 12 April 2023 kemarin. Masjid yang berada di tengah-tengah perkampungan warga setempat itu, kemudian langsung diresmikan kembali.

Proses peresmian tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro.Selain Rio, perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), serta pihak kecamatan dan desa setempat juga datang.

“Alhamdulillah proses pembangunan masjid ini telah selesai dilaksanakan,” kata Rio.

Proses pembangunan kembali Masjid Jami Al Hidayah yang sempat ludes dilalap api ini, diketahui diinisiasi Polres Garut. Sedangkan proses pembangunannya, dilaksanakan secara gotong royong oleh masyarakat setempat.

Rio berharap agar pembangunan kembali Masjid Jami Al Hidayah bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat. “Semoga bermanfaat bagi masyarakat,” kata Rio.

Masjid Jami Al Hidayah sendiri, diketahui dibakar seorang pemuda berinisial E, akhir bulan Januari 2023 lalu. E, saat itu diketahui langsung masuk ke masjid dan melakukan aksi pembakaran.

Usai diselidiki oleh polisi, E ternyata mengalami gangguan kejiwaan. Kepastian tersebut didapat, setelah polisi membawa E ke psikolog. E diketahui sempat diperiksa, dan menjalani tes kejiwaan yang dilakukan oleh tim ahli.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.