Masyarakat Dapat Ilmu Penanganan Korban Kebakaran dari PMI Garut

oleh -830 Dilihat

Garut Kota – Sejumlah masyarakat dari desa di Kecamatan Garut Kota, mendapatkan edukasi penanganan kejadian kebakaran. Salah satu di antaranya, mereka diajarkan ilmu pertolongan pertama, terhadap korban kebakaran.

Edukasi yang dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut ini, dilaksanakan di aula Desa Sukanegla, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, pada Kamis, 16 Maret 2023.

Para personel dari Disdamkar Garut, serta Tim Markas dari PMI Garut, yang turun langsung memberikan edukasi, kepada masyarakat desa, di Sukanegla, Kecamatan Garut Kota.

Masyarakat Sukanegla mendapat ilmu penanganan kebakaran. Foto: PMI Garut

“Penyampaian materi pertolongan pertama oleh Tim Markas PMI Kabupaten Garut,” ungkap PMI Garut, seperti dikutip dari akun Instagram resmi mereka.

Sejumlah masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut, mendapatkan beragam ilmu mengenai penanganan kebakaran dari tim Disdamkar dan PMI Garut. Petugas dari Disdamkar, menyampaikan edukasi mengenai pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

Sementara Tim Markas dari PMI Kabupaten Garut, menyampaikan edukasi mengenai pertolongan pertama, yang dilakukan untuk menangani korban kebakaran. Masyarakat mendapatkan edukasi, perihal apa saja yang harus dilakukan, untuk menolong korban kebakaran.

Salah satu materi pertolongan pertama yang diberikan kepada para peserta, adalah bagaimana caranya menggunakan tandur, untuk menggotong korban kebakaran. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan, untuk mengedukasi masyarakat terkait pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

Usai mendapatkan edukasi yang disampaikan oleh Disdamkar dan PMI Kabupaten Garut ini, masyarakat diharapkan bisa dengan cepat melakukan pencegahan dan penanganan kebakaran, sebelum petugas berwenang datang ke lokasi.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.