Masyarakat Peundeuy Dapat Bantuan Beras dari Pemda Garut

oleh -791 Dilihat

Peundeuy – Pemerintah Daerah (Pemda) Garut terus mendistribusikan beras untuk masyarakat yang kurang mampu di berbagai daerah. Kali ini, giliran warga di Kecamatan Peundeuy yang tersentuh bantuan.

Jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan beras pemerintah daerah dan ASN Berbagi kepada masyarakat kurang mampu dari sisi ekonomi di Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut. Kegiatan dilaksanakan pada Jumat, 28 September 2023 kemarin.

Sesuai dengan arahan Bupati Garut, Rudy Gunawan, bahwa setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan memberikan secara langsung bantuan beras pemerintah daerah dan ASN Berbagi kepada masyarakat miskin ekstrem di Kabupaten Garut.

Dalam hal ini, Diskominfo Kabupaten Garut memberikan bantuan beras di Kecamatan Peundeuy dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 174 KK di 6 desa, di mana 153 KK diberikan bantuan beras cadangan beras pemerintah sebesar 6,5 kg dan 21 KK diberikan bantuan beras yang bersumber dari dana iuran pegawai sebesar 5 kg.

Kepala Diskominfo Garut, Margiyanto, menyampaikan  bahwa sasaran penerima dari bantuan beras ini adalah masyarakat yang dikategorikan miskin ekstrem.

“Semoga ini bagian bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat, mudah-mudahan menjadi manfaat dan kita harapkan permasalahan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Garut dapat tertanggulangi,” ucapnya.

Ia juga berterimakasih kepada Sekretaris Kecamatan Peundeuy dan Kepala Desa setempat yang telah mendampingi pelaksanaan pemberian bantuan beras bagi masyarakat miskin ekstrem di wilayahnya.

“Terima Kasih kepada pak sekmat, pak kades, atas berkenan untuk mendampingi sekaligus juga memberi masukan kami (terkait) data-data yang sudah kita terima, insha Allah nanti akan kita olah kembali untuk menjadi bahan masukan lebih lanjut,” katanya.

Salah seorang warga penerima bantuan beras, Sukirman, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah atas bantuan beras yang telah diterimanya.

“Alhamdulillah terima kasih atas bantuan Bapak Bupati, terima kasih, mudah-mudahan ini semoga bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.