Melihat keindahan sanghyang taraje yang di juluki air terjun para dewa di garut

oleh -914 Dilihat

Sanghyang Tarajeadalah destinasi air terjun dengan pemandangan yang luar biasa yang bisa kamu kunjungi di Garut, Jawa Barat.

Berada di ketinggian 660 mdpl, Sanghyang Taraje menawarkan pesona air terjun yang menawan yang akan membuat kamu terbuai karena pemandangan yang ditawarkan.

Selain itu, yang menarik dari air terjun Sanghyang Taraje adalah air terjun ini memliki aliran air yang jatuh secara berdampingan dari dua arah sehingga menyerupai tangga.

Oleh karena itu, para penduduk setempat menamai air terjubn ini dengan sebutan Taraje yang berarti tangga.

Sedangkan nama Sanghyang sendiri berasal dari sebutan kehormatan buat dewa-dewa atau raja pada zaman dahulu kala.

Sehingga bila digabungkan, nama Sanghyang Taraje memiliki arti tangga yang digunakan oleh para dewa menuju kayangan.

Selain itu, air terjun ini terdapat legenda sebagai tempat yang digunakan oleh Sangkuriang mengambil bintang untuk Dayang Sumbi.

Menurut legenda setempat, di dekat air terjun ini terdapat sebuah batu berbentuk tapak raksasa yang konon itu adalah tapak Sangkuriang.

Namun. jarang sekali orang yang dapat menemuinya.

Sedangkan batu yang ada di bawah tepat air terjun menurut masyarakat setempat dipercaya sebagai tempat penyimpanan bintang (harta karun) Sangkuriang yang dijaga oleh belut raksasa.

https://travel.tribunnews.com/2019/04/30/melihat-keindahan-sanghyang-taraje-yang-dijuluki-air-terjun-para-dewa-di-garut..#garutupdate_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.