Menengok Fasilitas Mewah Dispusip Garut: Dilengkapi Mini Galeri hingga Auditorium

oleh -848 Dilihat

Potret pelayanan Dispusipda Garut terkini. (Foto: Pemda Garut)

Tarogong Kidul – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusipda) Kabupaten Garut berbenah menambah fasilitasnya. Kali ini, mereka memiliki beragam fasilitas baru yang bisa memanjakan masyarakat yang berkunjung.

Dispusipda Garut kali ini diketahui memiliki sejumlah fasilitas baru untuk masyarakat. Salah satunya, adalah ruangan auditorium, yang bisa dimanfaatkan untuk wahana perkumpulan.

Ruangan auditorium milik Dispusipda Garut ini, secara resmi dibuka pada Jumat, 16 Juni 2023 kemarin. Diresmikan langsung, oleh Bupati Garut Rudy Gunawan serta Wabup Helmi Budiman.

Kepala Dispusipda Garut Totong mengatakan, ruangan auditorium milik pihaknya ini memiliki kapasitas hingga 40 orang. Auditorium ini, bermanfaat untuk tempat menonton, hingga ruangan untuk edukasi bagi masyarakat.

“Kita kemas dengan kisah-kisah teladan. Dengan pemberian penjelasan tentang naskah-naskah kuno, yang ada di Garut,” ujar Totong.

Totong mengatakan, auditorium ini didesain khusus untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang berkunjung. Masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas ini, bisa menggunakannya secara cuma-cuma.

“Syaratnya harus mengirim surat permohonan saja,” ucap Totong.

Selain auditorium baru, Dispusipda Garut juga kini dilengkapi dengan fasilitas mini galeri, yang berisi beragam jepretan dari masa lalu.

“Kelebihannya itu, kita kan kontennya selain seperti gedung bioskop, ada konten yang tentang Garut. Tentang apapun itu. Nanti juga Dinas Pertanian akan saya suruh ke sini dengan Dinas Peternakan. Agar membuat film biar diekspos di sini,” ujar Bupati Garut Rudy Gunawan.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.