Menkop UKM RI Apresiasi Garut Wisata Explore 2023

oleh -979 Dilihat

Tarogong Kaler – Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Teten Masduki mengapresiasi digelarnya kegiatan Garut Wisata Explore 2023, yang diklaim sukses dilaksanakan di Kabupaten Garut. Teten berharap kegiatan itu bisa menjadi tonggak awal bangkitnya pariwisata Garut pasca dihantam pandemi Covid-19.

Apresiasi itu, diungkap Teten Masduki dalam sambutannya, saat hadir langsung dalam kegiatan Garut Wisata Explore 2023, pada Sabtu, 6 Mei 2023 malam tadi.

“Saya memberikan apresiasi. Ini akan menghidupkan para pelaku UMKM di sektor kuliner, sektor kriya, selain di sektor pariwisata,” kata pria asal Kecamatan Balubur Limbangan, Garut itu.

Teten mengatakan, kegiatan yang digelar oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Garut ini, diharapkan bisa mempercepat recovery sektor pariwisata, pasca hancur dihantam pandemi Covid-19 dalam beberapa tahun terakhir.

“Saya kira, kita lebih cepat recovery. Recovery kesehatan, maupun juga recovery ekonomi. Asal, kita tetap menjaga daya beli masyarakat, termasuk inflasi bisa kita kendalikan,” katanya.

Selain Teten Masduki, apresiasi juga disampaikan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman. Helmi mengatakan, kegiatan Garut Wisata Explore 2023 yang digelar oleh PHRI Garut ini, sukses digelar.

“Selamat untuk PHRI, yang sukses melaksanakan kegiatan ini. Bukan hanya untuk PHRI, ini juga kesuksesan untuk masyarakat Kabupaten Garut,” kata Helmi.

Helmi mengatakan, kegiatan Garut Wisata Explore ini, secara tidak langsung juga merupakan implementasi upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan mengendalikan inflasi.

“Kita melaksanakan arahan, dari Bapak Presiden RI Bapak Joko Widodo, yang dalam kesempatan lalu memberikan amanat kepada kepala daerah seluruh Indonesia, 8 amanat, dan ini merupakan aplikasi dari amanat tersebut,” pungkas Helmi.

Garut Wisata Explore 2023 ini, merupakan kegiatan yang digelar PHRI Kabupaten Garut. Ada beragam kegiatan, yang dilaksanakan dalam acara ini. Mulai dari makan 210 domba guling massal, hingga aksi 210 camper van dan Harley Davidson dari seluruh Indonesia, yang menjelajahi kecantikan alam Garut.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.