Menteri ATR Sambangi Garut, Bagi-bagi Sertifikat Tanah untuk Warga

oleh -857 Dilihat

Menteri ATR/BPN menyerahkan sertifikat tanah untuk warga Desa Harumansari.

Kadungora – Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) RI Hadi Tjahjanto menyambangi Garut. Dalam kunjungannya, Menteri Hadi berkeliling ke perkampungan warga, dan menyerahkan sertifikat tanah milik masyarakat.

Menteri Hadi datang ke Garut pada Jumat, 23 Juni 2023 siang kemarin, dengan didampingi sejumlah jajarannya. Di Garut, dia pertama kali menginjakan kakinya di Pendopo, Kecamatan Garut Kota, dan disambut sejumlah Forkopimda Garut, dipimpin Bupati Rudy Gunawan.

Setelah singgah di Pendopo, Hadi kemudian melanjutkan perjalanannya ke Desa Harumansari, dan Desa Cisaat, yang berada di Kecamatan Kadungora. Di dua tempat tersebut, Hadi membagikan sertifikat tanah milik masyarakat setempat. Datangnya Hadi, disambut suka-cita oleh masyarakat di sana. 

“Saya melaksanakan door to door, untuk menyerahkan sembilan sertifikat tanah PTSL. Mereka senang dengan adanya program ini, apalagi masyarakat hanya dikenakan biaya Rp 150 ribu saja,” ujar Hadi.

Hadi menyerahkan sebanyak 9 sertifikat tanah milik warga, dalam Program Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Harumansari. Dia terpantau sempat berbincang dengan masyarakat penerima. Sedangkan di Desa Cisaat, Hadi menyerahkan sertifikat tanah wakaf kepada masyarakat.

Di sela-sela perbincangannya dengan warga, Hadi juga menyampaikan jika sertifikat yang diterima ini, bisa diagunkan ke bank. Namun, Hadi mengimbau agar masyarakat mempergunakannya dengan bijak, salah satunya sebagai penjamin modal untuk usaha.

“Dipakai untuk hal yang produktif. Karena sertifikat ini, bisa digunakan untuk usaha,” katanya.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.