Mudik Mulai Berlangsung, Para Perantau Mulai Berdatangan di Garut

oleh -845 Dilihat

Tarogong Kidul – Pemudik dari kota besar mulai berdatangan ke Kabupaten Garut. Suasana mudik juga semakin terasa. Sebab, banyak para perantau yang singgah di Garut mulai meninggalkan Kota Dodol untuk pulang ke kampung halaman.

Para pemudik yang datang dan pergi itu, terpantau memadati Terminal Guntur Malati Garut, yang berada di Kecamatan Tarogong Kidul. Hari ini, Jumat, 14 April 2023, para pemudik terpantau sudah berdatangan dan pergi di sana.

Menurut Humas Terminal Guntur Malati dari Ditjen Hubdat Kemenhub RI Atep Iran, volume penumpang kendaraan yang datang dan pergi dari terminal sejak hari ini, mulai mengalami peningkatan.

“Peningkatannya sekitar 30 persen. Jumlah eksplisitnya, masih ratusan,” kata Atep kepada wartawan, Jumat siang.

Atep mengatakan, penumpang yang berdatangan ke Terminal Guntur Malati Garut, didominasi oleh mereka yang berasal dari kota-kota besar, seperti Bogor, Depok, Tangerang hingga Jakarta. Mereka datang menggunakan armada bus yang tiba di Terminal Guntur Malati Garut.

“Kalau yang pergi dari sini, juga sama. Tujuannya adalah kota besar seperti Bogor dan Jakarta,” katanya.

Salah satunya, adalah Liana (27), warga Bekasi, yang merantau ke Kabupaten Garut. Kepada Garut Update, Liana bercerita hendak meninggalkan Garut hari ini, untuk berlebaran di Bekasi bersama keluarganya.

“Mau mudik ke Bekasi. Sekalian jemput adik di Garut, karena rumah orang tua ada di Bekasi,” kata Lia.

Lia sendiri mengaku memilih untuk mudik lebih cepat hari ini, untuk menghindari kemacetan yang dikhawatirkan terjadi di waktu mendekati lebaran Idul Fitri, yang diprediksi akan berlangsung pada tanggal 20, atau 21 April mendatang.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.