Ops Zebra Lodaya Digelar di Garut, Ini Pelanggaran yang Dipelototi

oleh -950 Dilihat

Gelar pasukan Ops Zebra Lodaya. (Foto: Polres Garut)

Karangpawitan – Polisi akan melaksanakan Operasi Zebra Lodaya tahun 2023 di Kabupaten Garut. Sejumlah pelanggaran ini, yang menjadi sasaran polisi dalam pelaksanaan operasi.

Operasi Zebra Lodaya 2023, digelar mulai hari ini, Senin, 4 September 2023. Ditandai dengan gelar pasukan, yang dilaksanakan di Mako Polres Garut, Jalan Sudirman, Karangpawitan, pagi tadi.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha mengatakan, Ops Zebra Lodaya akan dilaksanakan mulai hari ini, hingga 17 September 2023 mendatang.

“Pelaksanaannya akan berlangsung selama 14 hari,” kata Yonky kepada wartawan.

Yonky menjelaskan, tujuan dari digelarnya Ops Zebra Lodaya ini, adalah untuk menumbuhkan semangat untuk patuh aturan berlalulintas di tengah-tengah masyarakat.

“Hal ini dilakukan agar pengendara tidak membahayakan orang lain dan dirinya sendiri,” katanya.

Ada beragam pelanggaran yang dipelototi polisi selama berlangsungnya Ops Zebra Lodaya ini. Mulai dari pelanggaran kasat mata seperti tidak menggunakan helm dan kelengkapan berkendara lain, hingga tidak memiliki surat izin mengemudi.

“Pelanggaran kasat mata lain seperti melawan arus juga kita perhatikan,” katanya.

Operasi ini akan dilaksanakan polisi di berbagai daerah di Garut. Selain di kawasan pusat perkotaan dan keramaian lain, polisi juga akan merambah akses menuju lokasi wisata.

(Abd/Aul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.