Para Nelayan di Pantai Santolo merayakan kegembiraan dan rasa syukur dalam acara Tasyakur Bi ni’mah.

oleh -961 Dilihat

Pantai Santolo di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, menjadi saksi bagi para nelayan yang merayakan kegembiraan dan rasa syukur dalam acara Tasyakur Bi ni’mah, Senin (14/08/2023). Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, Komandan Kodim (Dandim) 0611/Garut, Letkol Czi Dhanisworo, dan sejumlah tamu undangan terhormat.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengungkapkan, acara ini menggambarkan kebahagiaan serta rasa syukur para nelayan yang menggantungkan hidup dari laut Pantai Santolo. Salah satu tradisi yang dihidupkan dalam acara ini adalah larungan, sebuah ritual yang telah diwariskan berabad-abad oleh nenek moyang mereka.

“Kami hari ini turut bergembira dan ikut melaksanakan tasyakur dalam bentuk larungan, yang sudah biasa dilakukan beratus-ratus tahun oleh nenek moyang kami yang ada di Garut (bagian) selatan,” ujar Rudy.

Kabupaten Garut, yang memiliki panjang pantai mencapai 80 kilometer, menawarkan panorama indah di pantai-pantai selatannya. Rudy menegaskan bahwa pantai-pantai ini juga merupakan bagian dari rezeki yang diberikan Tuhan, walaupun hanya dengan peralatan sederhana, memungkinkan nelayan setempat menghasilkan ikan berkualitas yang dijual ke berbagai kota besar.

“Meskipun dengan peralatan sederhana, kita dapat menghasilkan produk-produk ikan yang berkualitas, yang di-drop ke Jakarta, di-drop ke Bandung, dan juga kota-kota besar lainnya,” imbuhnya.

Bupati Garut tidak lupa untuk berdoa agar para nelayan terus diberikan rezeki berkah, perlindungan dan Keselamatan oleh Allah SWT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.