Patut Dicontoh, Wanita Ini Minta Diberi Mahar Dengan Tiga Butir Telur dan Uang Rp16 ribu

oleh -909 Dilihat

Agus Riadi bersama Rosiana (Foto Kompas.com)

GARUTUPDATE.CO.ID, NASIONAL – Kisah pernikahan Agus Riadi (33) dan Rosiana (31) menjadi sorotan khalayak. Bukan karena mewahnya pernikahan yang digelar pada Rabu (26/6) itu, tapi karena mas kawin yang diberikan Agus untuk Rosiana hanya 3 butir telur ayam kampung dan uang senilai Rp 16 ribu.

Agus dan Rosiana adalah warga Kelurahan Renteng, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Sebelum nikah, sejoli itu telah memadu kasih selama lima bulan lamanya. Terhitung sejak Februari 2019 hingga Juni 2019.

Seperti dikutip dari laman kumparan.com, Agus mengatakan mas kawin yang diberikan itu atas permintaan Rosiana. Rosiana, kata Agus, tidak meminta mas kawin berupa emas ataupun jenis mas kawin lainnya seperti pernikahan pada umumnya.

“Saya kira dia (Rosiana) main-main, tapi nyatanya serius,” ujar Agus, saat dihubungi, Kamis (27/6). Permintaan itu langsung disanggupi Agus.

Agus tidak menjelaskan alasan istrinya itu hanya meminta mas kawin berupa tiga butir telur dan uang Rp 16 ribu. Saat ditanya lebih lanjut, dia memilih untuk bungkam.

Salah satu tetangga Agus, Adnan Kasogi, membenarkan pernikahan sejoli itu mas kawinnya hanya 3 butir telur ayam kampung. Adnan pada saat pernikahan berperan sebagai saksi dari mempelai pria.

Adnan mengatakan dari tiga butir telur, dua butirnya direbus untuk dimakan oleh pengantin wanita (Rosiana). Satu butirnya akan dierami kembali oleh ayam milik Agus Riadi.

“Sedangkan, uang Rp 16 ribu tersebut ialah sebagai tanda pertemuan pertama kedua pengantin tepat pada tanggal 16 Februari 2019 lalu,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.