Pemain Asing Kelima Persib: Alberto Rodriguez

oleh -939 Dilihat

Alberto Rodriguez. (Foto: IG/ @albertorguezmartin)

Garut – Persib Bandung kembali menambah kekuatan mereka untuk menghadapi Liga 1 musim 2023/2024. Kali ini, mereka merekrut pemain asal Spanyol untuk melengkapi formasi pemain asing, ‘5 +1’.

Pemain asing anyar Persib berkewarganegaraan Spanyol itu, adalah Alberto Rodriguez. Pria berusia 30 tahun, yang diketahui andal bermain sepak bola di posisi bek tengah. Alberto diumumkan manajemen sebagai pemain baru Persib pada Minggu, 11 Juni 2023 kemarin.

“Tambahan bumbu untuk perkuat racikan tiki taka ala Luis Milla. Bienvenido (selamat datang) @albertorguezmartin. VAMOSKEUN!,” tulis manajemen Persib Bandung di Instagram resmi mereka, @persib, memperkenalkan Alberto.

Alberto Rodriguez Martin, merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Pria yang lahir di kawasan Las Palmas, Spanyol ini, diketahui sempat bermain di beberapa klub kasta ketiga Spanyol, seperti Arucas CF, Villarrubia CF, serta UD Tamaraceite.

Sebelum diboyong Luis Milla dan akhirnya merapat ke Persib Bandung, Alberto Rodriguez diketahui bermain untuk klub divisi dua Liga Spanyol, Club Deportivo Lugo. Pemain ini, juga dikenal memiliki postur tinggi menjulang, dengan tinggi badan sekitar 1,9 meter.

Alberto melengkapi skema pemain asing ‘5+1’ milik Persib. Yakni 5 pemain asing non Asia yang sebelumnya sudah diisi Nick Kuipers, David Da Silva, Ciro Alves dan Tyrone del Pino. Serta satu kuota pemain Asia yang yang kuotanya diisi Daisuke Sato.

Di Persib, Alberto kemungkinan akan melengkapi trio bersama Nick Kuipers dan Daisuke Sato, dalam formasi tiga bek musim depan. Kedatangan Alberto juga, disinyalir bakal membuat sejumlah pemain belakang Persib akan hengkang. Seperti Eriyanto hingga Victor Igbonefo.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.