Pemda Garut Kucurkan Duit Rp 15 M Untuk Perbaiki Jalan Butut di Mekarmukti

oleh -658 Dilihat

Warga Mekarmukti menggelar aksi mancing ikan sebagai bentuk protes rusaknya jalanan. (Foto: Istimewa)

Mekarmukti – Pemerintah akan menggelontorkan dana sebanyak Rp 15 miliar, untuk memperbaiki jalanan rusak yang ada di Kecamatan Mekarmukti. Sebelumnya, jalan butut di Mekarmukti ini dikritik oleh sejumlah warga.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Garut Luna Aviantrini, rekontruksi jalanan di Kecamatan Mekarmukti sudah masuk agenda pihaknya pada tahun 2023 ini.

“Sudah masuk kepada penanganan di tahun anggaran 2023,” ujar Luna, Senin, 19 Juni 2023.

Luna mengatakan, jalanan di kawasan Kecamatan Mekarmukti yang akan direkonstruksi oleh pihaknya, memiliki panjang sekitar 4 kilometer. Untuk memperbaiki jalanan ini, Pemda Garut menyiapkan duit sekitar Rp 15 miliar.

“Adapun sumber anggarannya, berasal dari bantuan provinsi Jawa Barat,” katanya.

Sekadar diketahui, belum lama ini warga yang bermukim di Kecamatan Mekarmukti mengkritik jalanan yang ada di wilayahnya, yang disebut dalam keadaan rusak parah.

Jalanan ini, berlubang dan memiliki kontur yang tidak rata. Akibat rusaknya ruas jalan di Kecamatan Mekarmukti ini, disebut warga sangat membahayakan bagi para pengguna jalan. Selain itu, jalanan juga tidak nyaman untuk dilintasi.

Aksi protes jalan rusak yang digelar oleh warga ini, dilakukan dengan cara memancing ikan di tengah-tengah jalan sebagai bentuk sindiran. Selain itu, warga juga menanami lubang menganga yang ada di tengah jalan dengan pepohonan.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.