Pemuda Malangbong Dikontrak Persebaya Surabaya

oleh -1169 Dilihat

Foto: Dok. Ripal Wahyudi

Malangbong – Pemuda asal Kecamatan Malangbong, Garut, Ripal Wahyudi dikontrak manajemen Persebaya Surabaya untuk bermain bersama mereka di Liga 1 musim depan. Ripal dikontrak, usai menjalani musim mengesankan di Bhayangkara FC musim lalu.

Bergabungnya Ripal Wahyudi bersama salah satu kesebelasan besar di Indonesia itu, diumumkan langsung oleh manajemen klub, melalui akun media sosial resmi mereka, pada Rabu, 10 Mei 2023 kemarin.

Dalam unggahannya, manajemen tim berjuluk Bajul Ijo itu memberikan ucapan selamat datang kepada Ripal Wahyudi, yang diketahui merupakan rekrutan kedelapan Persebaya musim ini.

“Selamat datang Ripal Wahyudi di keluarga besar Persebaya. Mari bersama berjuang merengkuh kejayaan!,” demikian bunyi keterangan yang disampaikan manajemen Persebaya dalam unggahannya itu.

Ripal datang ke Persebaya Surabaya setelah menjalani musim yang mengesankan bersama Bhayangkara FC musim lalu. Ripal, menjalani musim yang luar biasa, dengan menjadi pilihan utama di posisi gelandang bertahan tim berjuluk The Warriors tersebut.

Ripal mengaku sangat terkesan, bisa bergabung dengan tim sebesar Persebaya. Ripal mengaku ingin memberikan yang terbaik bagi Persebaya di musim depan.

“Semoga saya bisa memberikan yang terbaik dan membantu Persebaya menjuarai liga tahun ini,” kata Ripal.

Di Persebaya, Ripal diikat satu tahun kontrak. Ripal mengatakan, dirinya saat ini terus mempersiapkan diri, untuk bisa bersaing memperebutkan posisi inti gelandang bertahan Persebaya musim depan. Dia akan bersaing dengan Alwi Slamat untuk memperebutkan posisi tersebut.

“Untuk persiapannya, yang pasti latihan harus nambah dan maksimal di setiap latihan,” ucap Ripal.

Ripal Wahyudi sendiri diketahui merupakan pemuda berusia 23 tahun yang lahir di Kecamatan Malangbong, Garut. Di dunia sepak bola, dia mengikuti jejak sang kakak, Akbar Zakaria. Mantan bek Sriwijaya FC, yang musim lalu bermain untuk Dewa United.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.