Pemuda yang Hilang Tergulung Ombak Pantai Manalusu Ditemukan!

oleh -873 Dilihat
Foto: Istimewa/ Dok. Satpolairud Polres Garut

Kecamatan Cikelet – Faris, seorang pemuda asal Kecamatan Banjarwangi, Garut yang sebelumnya dikabarkan hilang di Pantai Taman Manalusu, akhirnya ditemukan. Pemuda berusia 19 tahun tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kasat Polairud Polres Garut AKP Anang Sonjaya mengatakan, Faris ditemukan di kawasan pesisir pantai, Desa Cihadig, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, pada Senin, 6 Maret 2023 malam.

“Ditemukan barusan sekitar jam 20.30 WIB,” kata Anang saat dikonfirmasi, Senin malam.

Faris diketahui ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Usai ditemukan, jasadnya kemudian langsung dievakuasi oleh petugas ke RSUD Pameungpeuk, di Kecamatan Cibalong menggunakan ambulans.

“Lokasi ditemukannya sekitar 1 kilometer dari tempat kejadian. Sekarang posisinya sudah di RSUD Pameungpeuk,” ujar Anang.

Faris dikabarkan menghilang, usai terseret ombak di Pantai Taman Manalusu. Insiden itu berlangsung pada Minggu, 5 Maret 2023 pagi, kemarin. Saat kejadian berlangsung, Faris diketahui sedang berenang bersama beberapa orang rekannya. Namun nahas, Faris tergulung ombak besar dan terbawa ke tengah laut.

Beberapa orang rekannya yang melihat kejadian tersebut kemudian langsung berusaha menolong. Tapi sayang, Faris tenggelam dan tak diketahui lagi keberadaannya saat itu. Upaya pencarian kemudian dilakukan oleh petugas SAR gabungan yang menerima informasi tersebut.

Pencarian dilakukan sejak Minggu siang kemarin, hingga akhirnya Faris dapat ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Senin malam ini. Usai disemayamkan di RSUD Pameungpeuk, jasad Faris diketahui akan langsung dievakuasi oleh pihak keluarga dan dimakamkan di kampung halamannya, di Kecamatan Banjarwangi.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.