Pendukung Lucuti Atribut Prabowo di Garut, Beralih Mendukung Ganjar

oleh -657 Dilihat

Deklarasi pencabutan dukungan untuk Prabowo. (Foto: Garut Update)

Tarogong Kaler – Sejumlah simpatisan dan pendukung Prabowo Subianto di Garut menyatakan mencabut dukungan mereka. Mereka kemudian mengalihkan dukungan untuk Ganjar Pranowo.

Deklarasi pencabutan dukungan untuk Prabowo ini, dilakukan sejumlah simpatisan dan mantan pendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Gedung Mutiara, Tarogong Kaler, pada Rabu, 6 September 2023 siang tadi.

Dalam acara ini, hadir sekitar seratusan orang yang mengaku sebagai mantan pendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019 lalu dari kawasan Priangan Timur, meliputi Garut, Ciamis, Tasikmalaya dan Sumedang.

Salah seorang peserta aksi, yakni Iban Muhiba mengatakan, dia dan kolega hari ini resmi mencabut dukungan untuk Prabowo Subianto. Mereka akan mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

“Kami sudah cukup mengambil pelajaran dari Pemilu 2019. Totalitas dukungan Prabowo, sehingga kami sepakat mengalihkan dukungan kepada Ganjar,” kata Iban.

Pencabutan dukungan untuk Prabowo Subianto ini, kemudian ditandai dengan pencopotan atribut Prabowo-Sandi. Para pendukung, kemudian menggantinya dengan atribut yang berisi pesan dukungan untuk Ganjar.

Dindin Elfajr, salah seorang peserta lainnya menuturkan, dia dan teman-temannya ini kecewa kepada Prabowo Subianto. Sebab, Prabowo dianggap tidak pernah berterimakasih sama sekali kepada para relawan.

“Padahal, Prabowo itu dapat 80 persen suara di Garut. Prabowo juga ketika bergabung dengan pemerintahan tidak berdampak pada kami,” katanya.

Para mantan pendukung Prabowo Subianto ini sendiri, kemudian membelot ke Ganjar Pranowo. Ganjar dipilih karena dianggap lebih layak menjadi pemimpin.

“Ganjar punya kedekatan dengan masyarakat dan punya adab,” pungkas Dindin.

(Abd/Aul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.