Pengurus Senyum Anak Indonesia Diresmikan di Garut

oleh -919 Dilihat

Pelantikan pengurus Senyum Anak Indonesia Kabupaten Garut. (Foto: Istimewa/Dok. Diskominfo Garut)

Tarogong Kidul – Senyum Anak Indonesia (SAN), komunitas yang konsen di bidang kesejahteraan anak-anak diresmikan kepengurusannya di Garut. Mereka akan bergerak sukarela memastikan senyum anak di Kabupaten Garut.

Pembentukan kepengurusan SAN Chapter Garut ini secara resmi dilaksanakan di Kampus 4 Universitas Garut yang berada di Jalan Terusan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul pada Minggu, 21 Mei 2023 siang.

Penanggungjawab SAN Chapter Garut Hilma Fatmawati mengatakan, total ada sekitar 90 orang kader SAN yang dilantik hari ini.

“Kalau peserta dari yang dilantik itu ada 50 orang, ini jumlah dari pengurus. Kita juga melantik anggota umum sekitar 40 orang. Jadi, seluruhnya yang dilantik ada sekitar 90 orang,” kata Hilma.

SAN sendiri merupakan sebuah komunitas yang konsen memperhatikan anak-anak di daerah. Garut, merupakan daerah pertama yang mendeklarasikan secara resmi berdirinya SAN. Meski begitu komunitas ini sudah eksis sejak lama dan ada dimana-mana.

SAN berfokus kepada permasalahan anak. Mereka akan bergerak secara sukarela, mengatasi permasalahan anak-anak di Kabupaten Garut, mulai dari pendidikan, hingga kesehatan.

“Semoga kita bisa banyak menebar kebermanfaatan. Lebih semangat lagi, dan mampu bekerja sama dengan berbagai pihak untuk kemanfaatan bersama,” katanya.

Di tempat yang sama, Asda I Pemda Garut Bambang Hafiz mengatakan, hadirnya SAN ini diharapkan bisa berkolaborasi dengan Pemda Garut untuk kesejahteraan masyarakat.

“Tentu termasuk dalam hal ini, sebagai volunteer dari Senyum Anak Nusantara, tentu ada kesukarelaan dan keikhlasan atau ketulusan di dalamnya,” ucap Bambang.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.