Penumpang Kereta Api Menuju Garut Meningkat di Libur Panjang Awal Juni 2023

oleh -756 Dilihat

Perjalanan kereta api dari Stasiun Garut. (Foto: Garut Update)

Garut – Jumlah pelanggan kereta api di momen libur panjang awal Juni 2023 ini meningkat. Peningkatannya tercatat hingga 38 persen.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung mencatat, pada periode 31 Mei hingga 2 Juni kemarin, atau saat libur panjang Hari Lahir Pancasila dan Hari Raya Waisak 2023, jumlah penumpang kereta api di wilayah Garut meningkat.

“Daop 2 Bandung telah melayani 2.027 pelanggan KA Jarak Jauh dari tiga stasiun di wilayah Garut,” kata Humas Daop 2 Bandung Mahendro Trang Buwono dalam keterangan tertulisnya.

Hendro menjelaskan, jumlah tersebut terdiri dari 1.081 pelanggan kereta api yang berangkat dan 946 pelanggan datang dari tiga stasiun di Garut, yakni Leles, Cibatu dan Stasiun Garut.

Angka tersebut, meningkat 38 persen jika dibanding periode yang sama pada pekan sebelumnya, atau pada 24 hingga 28 Mei 2023.

“Jumlah itu masih bisa berubah dan bertambah karena masih dibukanya pemesanan tiket. Baik secara online maupun offline,” katanya.

Sementara untuk kota tujuan terbanyak dari data itu, diketahui kota-kota yang berada di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur seperti Surabaya, Malang, dan Solo.

“Pemberlakuan Gapeka 2023 yang bertepatan dengan momen libur panjang merupakan inovasi dan komitmen peningkatan layanan Daop 2 Bandung kepada para pelanggan setia kereta api,” pungkas Hendro.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.