Jaga Jiwa Olahraga, SMKN 1 Garut Gelar Turnamen Futsal 40 Tahun-an

oleh -749 Dilihat

Turnamen antar intansi di SMKN 1 Garut

GARUTUPDATE.CO.ID, GARUT – Untuk kesekian kalinya Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kabupaten Garut, Jawa Barat menggelar turnamen futsal antar instansi dengan kategori usia di atas 35 tahun. Bedanya kali ini, yang menjadi pesertanya hanya tim instansi pemerintahan.

“Turnamen ini lebih kepada silaturahmi antar pegawai instansi pemerintah, supaya mereka lebih mengenal SMKN 1. Kami¬† juga punya kepentingan, saat prakerin banyak yang dititipkan di instansi yang ada. Tujuan jangka panjangnya, mudah mudahan saja para alumni dari kami banyak yang direkreut jadi pegawai,” ungkap Kepala SMKN 1, H. Dadang Johar Arifin, saat pembukaan turnamen di Lapang Futsal Garuda Hitam SMKN 1, Kamis (04/09/2019).

Kegiatan yang diikuti 30 instansi ini akan berlangsung 5 hari, dan diharapkan bisa meningkatkan kesehatan para peserta. Sebab turnamen ini siftnya bukan prestasi, melainkan hiburan dan mempererat silaturahmi.

Ditanya  soal persiapan Liga 3, Dadang yang juga Ketua Persigar Garut itu menyatakan, persiapan timnya di Liga 3 hingga saat ini masih kesulitan dana.

“Untuk Liga 3 kita Persigar masih tertatih tatih dalam pendanaan, ada APDESI (Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia) akan membantu pendanaan. Harapannya Persigar bisa berlaga sampai selesai. Tahun lalu Persigar hanya bisa berlaga setengah kompetisi, karena kita tidak berdaya dengan keuangan, dan mendapatkan sanksi,” tutur Dadang.

Meski kekeurangan dana untuk menghadapi Liga 3 yang akan dimainkan bulan Oktober mendatang, tapi lanjut Dadang, para pemain  tim kebanggaan warga Garut itu, semangatnya luar biasa, dan mereka berlatih dengan baik.

Sementara itu, Ketua Askab PSSi Garut, Amirudin latif, yang hadir dalam pembukaan turnamen futsal dalam rangka memeriahkan HUTRI ke 74 itu, berharap Persigar bisa mengikuti liga dengan lebih baik.

” Harapan saya, Persigar dipersoapkan dengan matang, dan bisa lolos ke Liga 3 seri satu. Sebab kalau tidak lolos, ke depannya  sulit untuk bisa lolos ke Liga 2 ,” katanya.

Amir juga mengapresiasi gelaran tur amen futsal antar instansi yang dilaksanakan oleh SMKN 1, karena bisa menggairahkan sepakbola di Garut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.