Persib Bandung Dikalahkan Persis Solo 2-1

oleh -18548 Dilihat

Pertandingan Persib Bandung melawan Persis Solo. (Foto: Ig/@persib)

Garut – Persib Bandung lagi-lagi menelan kekalahan dalam lanjutan Liga 1 musim 2023-2024. Kali ini, Persib dikalahkan tim Persis Solo, dengan skor tipis 2-1.

Pertandingan antara Persib Bandung menghadapi Persis Solo berlangsung di Stadion Manahan, Selasa, 8 Agustus 2023 malam pukul 19.00 WIB. Pertandingan ini, disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta, Indosiar.

Persib Bandung yang menggunakan jersey biru-biru bertindak sebagai tim tamu. Skuad Maung Bandung dipimpin langsung pelatih baru, Bojan Hodak. Pertandingan berjalan seru sejak babak pertama dimulai. 

Persib Bandung yang tampil sebagai tim tamu, terus menyerang Persis Solo yang menggunakan jersey kebanggaan mereka, merah-putih. Kedua tim, tampil penuh semangat hingga jual-beli serangan tak terelakkan. 

Namun, Persib bisa mencuri gol lebih dulu, pada menit ke-31. Gol terjadi setelah Ciro Alves yang menerima bola dari lini tengah Persib berhasil melakukan tendangan ciamik. Bola yang ditendangnya tak terbendung kiper Persis hingga merobek jala gawang. Skor menjadi 0-1.

Keunggulan tim berjuluk Pangeran Biru ini, tak mampu bertahan lama. Setelah peluit kembali ditiup pengadil lapangan, Persis Solo yang tertinggal langsung menggebrak. Umpan lambung Alexis Messidoro dari sisi kanan penyerangan Persis, berhasil dikonversi menjadi gol oleh Ramadhan Sananta di menit ke-32. Skor kemudian menjadi 1-1.

Pertandingan kemudian terus bergulir. Saling balas serangan, terus terjadi di sepanjang babak pertama. Namun, Persis Solo yang bisa menambah gol. Gol kedua Persis ini kembali dicetak oleh Ramadhan Sananta pada menit ke-43.

Gol bermula dari aksi ciamik Alexis Messidoro yang mengobrak-abrik lini pertahanan Persib. Umpan manisnya di dalam kotak penalti kemudian disambar sepakan Ramadhan Sananta. Bola meluncur deras ke gawang Persib, dan tak mampu ditahan oleh penjaga gawang asal Garut, Fitrul Dwi Rustapa.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, tidak ada lagi gol yang tercipta. Persis Solo 2, Persib Bandung 1.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama tampil spartan. Persib Bandung yang tertinggal satu gol, berusaha untuk membalikan keadaan, dengan terus melancarkan serangan. Sejumlah pemain segar dimasukan di babak kedua. Mulai dari Levy Madinda, Febri Hariyadi, hingga Ryan Kurnia.

Kehadiran Levy Madinda, mampu menjadi pembeda. Aksi ciamik gelandang asal Gabon ini, beberapa kali mampu merepotkan lini belakang Persis Solo. Persib juga, diketahui terus menciptakan peluang. Di antaranya, adalah tendangan bebas dari Ciro Alves, yang hampir berbuah gol jika tidak membentur mistar gawang.

Namun sayang, usaha Persib dalam mengejar ketertinggalan tidak membuahkan hasil hingga pertandingan berakhir. Malah, Persib harus bermain dengan 10 orang pemain, usai I Putu Gede diganjar kartu kuning kedua, usai menendang Alexis Messidoro.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga ditiup sang pengadil di lapangan, skor tidak berubah. Persib Bandung keok 2-1, dari Persis Solo. Dengan hasil ini, Persib Bandung berada di posisi 16 klasemen sementara Liga 1, dengan mengumpulkan 7 poin dari 7 kali pertandingan.

Daftar Susunan Pemain

Persis Solo:Pancar Widiastono (kiper), Chrystna Bhagascara, Jaimerson, Rian Miziar, Eky Taufik, 

Persib Bandung: Fitrul (kiper), I Putu Gede, Rachmat Irianto, Victor Igbonefo, Edo Febriansyah, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Beckham Putra, Ezra Walian, Ciro Alves, David da Silva.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.