Persib Bandung Menang 2-1 Atas Persik Kediri

oleh -19048 Dilihat

Persik Kediri vs Persib Bandung. (Foto: IG/@persib)

Garut – Persib Bandung akhirnya bisa meraih kemenangan perdananya di Liga 1 2023-2024 musim ini. Persib berhasil menaklukan 10 pemain Persik Kediri dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat, 28 Juli 2023 malam, Persib Bandung bertindak sebagai tim tamu, dengan menggunakan seragam kebanggaan, biru-biru. Sedangkan di sisi lain, Persik Kediri tampil dengan jersey putih-putih.

Persib langsung kebobolan di menit awal laga. Pada menit ke-3, serangan cepat yang dibangun Persik Kediri berbuah gol yang dicetak Flavio Silva. Gol bermula dari kemelut di kotak penalti Persib Bandung. Bola liar, bisa dimanfaatkan menjadi gol oleh Flavio. 1-0 untuk Persik Kediri.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga di babak pertama, tidak ada lagi gol yang tercipta. Selain jual-beli serangan yang terjadi di babak kesatu, tidak ada kejadian menonjol lain yang terjadi.

Hanya saja, wasit mengeluarkan kartu merah bagi Renan Silva, playmaker Persik Kediri. Renan harus mandi lebih cepat, gara-gara mendapatkan dua kali kartu kuning dari wasit.

Di babak kedua, Persib yang tertinggal gol langsung tampil menekan. Beberapa kali serangan mampu dilancarkan skuad Maung Bandung, yang masih dilatih Yaya Sunarya. Tapi, tak ada satupun yang berbuah gol.

Gol penyama kedudukan sendiri, baru tercipta pada menit ke-83. Ciro Alves yang melakukan sepakan ke arah kotak penalti melengkung dan merangsek masuk ke gawang Persik yang dijaga Dikri Yusron. Skor menjadi 1-1.

Persib Bandung akhirnya berbalik unggul, pada menit ke-86. Gol kemenangan bagi Persib ini, dicetak oleh pemain anyar Ryan Kurnia. Gol perdana Ryan bagi Persib ini, sekaligus mengantarkan tim berjuluk Pangeran Biru meraih kemenangan untuk pertama kalinya di Liga 1.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga ditiup oleh wasit, tidak ada lagi gol yang tercipta. Hasil akhir, Persik Kediri 1, Persib Bandung 2.Daftar Susunan Pemain

Persib Bandung: Fitrul (kiper), I Putu Gede, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Daisuke Sato, Robi Darwis, Dedi Kusnandar, Edo Febriansyah, Ezra Walian, Ciro Alves, David da Silva.

Persik Kediri: Dikri Yusron (kiper), Samuel Lyngbo, Anderson, Al Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana, Rohit Chand, Bayu Otto, Supriadi, Flavio Silva, Renan Silva, Jefinho.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.