Persib Bandung vs Dewa United Berakhir Imbang

oleh -22084 Dilihat

Pertandingan Persib Bandung melawan Dewa United. (Foto: Instagram @persib)

Bandung – Persib Bandung kembali menelan hasil imbang di Liga 1 2023/2024. Kali ini, skuad Maung Bandung harus puas berbagi angka 2-2, dengan tim promosi Dewa United FC.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat, 14 Juli 2023 malam, Persib Bandung tampil dengan kostum kebanggaan biru-biru. Sedangkan tim tamu, memakai jersey berwarna emas-hitam.

Pertandingan langsung berjalan seru sejak peluit tanda dimulainya laga ditiup pengadil lapangan. Kedua tim, langsung mengambil inisiatif serangan, meskipun Persib Bandung terlihat lebih banyak menyerang.

Beberapa kali, lini serang Persib Bandung yang dikomandoi David da Silva dan Ciro Alves bisa merepotkan para pemain Dewa United. Tapi sayang, solidnya lini belakang Dewa United yang dikawal Risto Mitrevski tak mampu ditembus.

Para pemain Dewa United juga, tak ingin kalah. Mereka terus berusaha menjebol lini belakang Persib Bandung melalui trio Egy Maulana Vikri, Majed Osman dan Alex Martins. Sosok eks pemain Persib, Ricky Kambuaya juga merepotkan lini tengah Maung Bandung.

Dewa United akhirnya berhasil mencuri gol. Gol untuk Dewa United, tercipta di menit ke-34. Bermula dari tendangan sudut yang dilakukan Majed Osman, bola berhasil disambut oleh Ahmad Rusadi yang tak terkawal. Skor menjadi 0-1.

Skor tersebut tak berubah hingga babak pertama usai. Persib Bandung 0, Dewa United 1. Di babak kedua, Persib Bandung terus berupaya untuk mengejar ketertinggalan. Tapi sayang, mereka justru harus kembali kebobolan.

Gol bagi Dewa United, tercipta pada menit ke-58, lagi-lagi dari tendangan sudut. Sepakan pojok Egy Maulana Vikri menjadi kemelut dan disambut tendangan Asep Berlian. Bola liar kemudian mampu dimanfaatkan menjadi gol oleh Alex Martins.

Gol tersebut awalnya diprotes oleh para pemain Persib, karena menganggap Alex dalam posisi offside. Namun, hakim garis melihat masih ada Victor Igbonefo yang menjadi pemain paling belakang.

Persib akhirnya mampu untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-62. Tendangan bebas Marc Klok dari luar kotak penalti tak mampu ditepis dengan sempurna oleh Sonny Stevens. Bola liar disambar Rachmat Irianto yang berada di dalam kotak penalti. Skor berubah menjadi 1-2.

Pertandingan kemudian berjalan dengan sengit. Panasnya tensi pertandingan, membuat Persib harus bermain dengan 10 orang pemain, setelah Febri Hariyadi diusir wasit setelah menerima kartu merah.

Saat pertandingan tampak akan dimenangkan oleh Tangsel Warriors, Ezra Walian tampil menjadi penyelamat. Dia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 untuk Persib Bandung, melalui tendangan bebas pada menit ke-91.

Ezra yang mengeksekusi tendangan bebas di sudut kanan pertahanan Dewa United, menendang bola dengan keras hingga melesat ke pojok kanan atas gawang Dewa United. Bola tak mampu dibendung kiper Sonny Stevens.

Hingga peluit panjang ditiup sang pengadil lapangan, tidak ada gol lagi yang tercipta. Hasil akhir Persib Bandung 2, Dewa United 2.

Daftar Susunan Pemain
Persib Bandung: Teja Paku Alam, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ryan Kurnia, Rachmat Irianto, Marc Klok, Beckham Putra, Febri Hariyadi, Ciro Alves, David da Silva.
Dewa United: Sonny Stevens, Risto Mitrevski, Alta Ballah, Agung Mannan, Ahmad Rusadi, Ady Setiawan, Asep Berlian, Ricky Kambuaya, Egy Maulana, Alex Martin, Majed Osman.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.