Persib Datangkan Mantan Pemain Celta Vigo untuk Gantikan Tyrone del Pino

oleh -1273 Dilihat

Levy Clement Madinda. (Foto: Instagram @levymadinda11)

Garut – Persib Bandung mendatangkan Levy Madinda, eks pemain klub La Liga Spanyol, Celta Vigo. Madinda didatangkan Persib untuk menggantikan Tyrone del Pino yang mengalami cedera.

Bergabungnya Levy Madinda bersama skuad berjuluk Maung Bandung itu, dikonfirmasi manajemen klub melalui akun media sosial resmi mereka pada Kamis, 20 Juli 2023 malam.

“Wilujeung sumping levymadinda11,” kata Persib.

Bergabungnya Madinda, melengkapi formasi 5+1 kuota pemain asing Persib Bandung. Setelah Persib mengikat Daisuke Sato, Nick Kuipers, Ciro Alves, David da Silva dan Alberto Rodriguez untuk mengarungi Liga 1 musim 2023-2024.

Menurut informasi yang dihimpun Garut Update, Levy Madinda didatangkan Persib dengan status pinjaman, dari klub induknya, yakni klub papan atas Malaysia, Johor Darul Ta’zim.

Sementara Levy Madinda sendiri, merupakan pemain berkebangsaan Gabon. Dia, diketahui merupakan satu dari beberapa pemain senior di Timnas Gabon. Di level klub, Madinda merupakan jebolan Stade Mandji dari Gabon.

Dia kemudian bergabung dengan tim muda Celta Vigo dan dipromosikan ke tim senior. Setelah menjalani karir di Spanyol, Madinda malang-melintang di klub-klub Liga Turki. Salah satunya, adalah Ankara Keciorengucu.

Di tahun 2021, Madinda kemudian berlabuh di Negeri Jiran Malaysia, dengan bergabung bersama klub Sabah FA. Setahun di Sabah, Madinda bergabung dengan Johor Darul Ta’zim. Tapi dia langsung dipinjamkan ke klub Malaysia lainnya, Negeri Sembilan.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.