Persib Keok di Kandang PSM Makassar

oleh -1069 Dilihat

Persib Bandung vs PSM Makassar. (Foto: IG/@persib)

Garut – Persib Bandung kembali menelan hasil mengecewakan di Liga 1 2023/2024. Kali ini, mereka keok dari juara bertahan PSM Makassar.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion B.J. Habibie, Parepare, Sabtu, 22 Juli 2023, Persib dikalahkan PSM Makassar dengan skor 4-2. Persib yang bertindak sebagai tim tamu sejak awal tampil kewalahan mengantisipasi permainan ciamik yang ditampilkan PSM Makassar.

PSM yang dikomandoi Wiljan Pluim tampil memukau di hadapan para pendukungnya. PSM langsung unggul pada menit ke-9. Bermula dari serangan di sisi kiri pertahanan Persib Bandung, Kenzo Nambu menendang bola dengan keras dari luar kotak penalti. Bola yang melesat deras tak mampu dibendung kiper Teja Paku Alam, hingga skor berubah menjadi 1-0.

Pada menit ke-27, Victor Benjamin Dethan berhasil menambah skor bagi PSM Makassar. Dethan menendang bola kemelut dari tendangan pojok. Tendangan yang dilancarkan Victor Dethan ini, tidak bisa diantisipasi dengan sempurna oleh Teja Paku Alam. Skor menjadi 2-0.

Kemudian di menit ke-39, skor kembali berubah. Kali ini Everton yang menambah keunggulan bagi PSM Makassar. Everton berhasil memanfaatkan kelengahan lini belakang Persib. Dia terobosan dari rekannya, dan mampu menceploskan ke gawang Persib.

3-0 skor pertandingan tak berubah hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga babak pertama ditiup oleh pengadil lapangan.

Di babak kedua, PSM Makassar langsung tampil menekan. Persib yang tertinggal terus berupaya mencuri gol. Persib sebenarnya bisa memperkecil ketertinggalan di pertengahan babak kedua. Namun sayang, gol Marc Klok dianulir wasit.

Persib Bandung akhirnya berhasil memperkecil kedudukan. Pada menit ke-85, Ciro Alves menendang bola ke arah gawang PSM Makassar. Bola yang mengarah ke gawang tak bisa diantisipasi dengan sempurna oleh Yuran Fernandes, hingga berbuah gol. 3-1.

Persib Bandung kemudian bisa menambah gol dari kaki Marc Klok di menit ke-88. Tendangan pojok yang didapat Persib mengarah ke Marc Klok. Pemain Timnas Indonesia itu yang berdiri bebas kemudian mampu melesatkan bola ke pojok kiri gawang PSM Makassar. Skor berubah menjadi 3-2.

Namun sayang. Pada menit ke-91, Andy Harjito, pemain yang baru saja dimasukan PSM Makassar berhasil mencetak gol.Gol bermula saat Everton yang menerima bola di sisi kanan pertahanan Persib Bandung melakukan solo run ke kotak penalti. Bola kemudian diumpan dan tepat sampai ke kaki Andy yang berdiri bebas tak terkawal. 

Hingga peluit panjang tanda akhir pertandingan, skor tak berubah. PSM Makassar 4, Persib Bandung 2.

Daftar Susunan Pemain
PSM Makassar: Reza Arya, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar, Yance Sayuri, Yakob Sayuri, Akbar Tanjung, M. Arfan, Victor Dethan, Wiljan Pluim, Kenzo Nambu, Adilson.
Persib: Teja Paku Alam, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Daisuke Sato, Edo Febriansyah, I Putu Gede, Marc Klok, Dedi Kusnandar, Beckham Putra, Ciro Alves, David da Silva.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.