Persib vs Barito Putera Berakhir Imbang 1-1

oleh -5724 Dilihat

Persib Bandung vs Barito Putera. (Foto: IG/@persib)

Bandung – Hasil imbang kembali diraih Persib Bandung, dalam lanjutan laga Liga 1 2023-2024. Kali ini, Persib ditahan imbang Barito Putera dengan skor 1-1 di kandang sendiri.

Pertandingan antara Persib Bandung menghadapi Barito Putera digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 13 Agustus 2023. Persib yang bertindak sebagai tuan rumah tampil dengan jersey ketiganya. Sementara tim tamu, menggunakan kostum berwarna kuning-kuning.

Pertandingan berjalan alot sejak babak pertama dimulai. Persib Bandung yang haus akan kemenangan tampil spartan dan bertubi-tubi menyerang lini pertahanan Barito Putera. Peluang demi peluang diciptakan Persib Bandung yang dilatih Bojan Hodak. Namun, gol tak kunjung tercipta. Salah satunya, adalah sepakan David da Silva yang masih melambung.

Hingga akhir Persib Bandung berhasil memecah kebuntuan di menit ke-40. Umpan terobosan dari Alberto Rodriguez dibuang penjaga gawang Barito Putera Ega Rizky. Sepakan Ega yang tidak sempurna, melesat tepat di dekat Levy Madinda. Dari jarak jauh, Madinda langsung melesatkan bola yang didapatnya, ke arah gawang yang tak terkawal. Skor berubah menjadi 1-0.

Di babak kedua, Barito Putera yang tertinggal langsung berupaya mengambil alih jalannya laga. Inisiatif serangan terus dibangun anak asuh pelatih Rahmad Darmawan untuk membongkar lini pertahanan Maung Bandung. 

Petaka bagi Persib, tercipta di menit ke-60. Pemain asing Barito Putera, Mike Ott, melesatkan bola ke sisi kiri gawang Persib Bandung dengan kencang. Sepakannya, tak mampu dihalau oleh penjaga gawang Persib, yang pada pertandingan ini dihuni pemuda asal Garut Fitrul Dwi Rustapa. Skor menjadi 1-1.

Tidak ada gol lain yang tercipta di pertandingan ini, meskipun peluang demi peluang terus didapatkan kedua tim. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Hasil ini membawa Barito Putera untuk sementara menempati peringkat pertama klasemen Liga 1 musim 2023-2024, dengan total poin 14. Sedangkan Persib Bandung harus berada di papan bawah klasemen. Skuad Maung Bandung, untuk sementara ini bertengger di posisi ke-16 klasemen, dengan hanya mengumpulkan poin 8.

Daftar Susunan Pemain

Persib Bandung: Fitrul Dwi Rustapa (kiper), Rachmat Irianto, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Daisuke Sato, Marc Klok, Levy Madinda, Dedi Kusnandar, Beckham Putra, Ezra Walian, David da Silva.

Barito Putera: Ega Rizky (kiper), Bagus Kahfi, M Firly, Renan, Hasyim Kipuw, Buyung Ismu, Makan Konate, Bayu Pradana, Mike Ott, Gustavo Tocantins, Murilo.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.