Persib vs Persija Berakhir Imbang

oleh -17447 Dilihat

Persib vs Persija. (Foto: Ig/@persib)

Garut – Partai klasik tersaji di pekan ke-11 Liga 1 2023-2024. Persib Bandung bertemu dengan Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga. Hasil akhir Persija 1 – 1 Persib.

Pertandingan antara Persija menghadapi Persib ini dilaksanakan pada Sabtu, 2 September 2023 sore dan disiarkan di salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Bertindak sebagai tuan rumah, skuad Macan Kemayoran langsung tampil menggigit. Berulang kali para pemain Persija mencoba untuk menembus lini pertahanan Persib, yang dikawal dua bek tengah Nick Kuipers dan Victor Igbonefo.

Gol untuk Persija Jakarta tercipta pada menit ke-14. Umpan lambung Gajos dari tendangan sudut berhasil disundul dengan sempurna oleh Marko Simic. Bola tidak terbendung dan melesat ke pojok kiri atas gawang Persib yang dijaga penjaga gawang asal Garut Fitrul Dwi Rustapa.

Namun sayang, setelah gol tercipta, Persija Jakarta kekurangan daya dobrak, usai winger lincah mereka, Riko Simanjuntak harus ditarik ke luar lapangan karena mengalami cedera.

Di sisi lain, Persib Bandung juga tak mau kalah. Tim berjuluk Pangeran Biru ini, terus melakukan penyerangan dan berhasil menciptakan beberapa peluang.

Namun sayang, tidak ada gol yang berhasil diciptakan oleh Persib di babak pertama. Hingga babak pertama usai, skor tak berubah 1-0 untuk keunggulan Persija Jakarta.

Pada babak kedua, kedua tim kembali tampil trengginas. Jual-beli serangan dilancarkan kedua tim, tapi belum ada yang mampu mencetak gol kembali.

Di menit ke-74, Persija harus tampil dengan 10 orang pemain, usai Hanif Sjahbandi, pemain jebolan akademi Persib diganjar kartu merah oleh wasit.

Keunggulan jumlah pemain ini, kemudian dimanfaatkan betul oleh skuad Maung Bandung. Persib yang memasukan sejumlah tenaga baru seperti Beckham Putra, Ezra Walian dan David da Silva kemudian terus menerus melancarkan serangan.

Gol untuk Persib Bandung kemudian baru terjadi di menit ke-84. Gol bermula saat Marc Klok yang menerima umpan backheel dari Ezra Walian mengirimkan umpan datar ke depan gawang Persija.

Bola yang mengalir deras disambar David da Silva dan berhasil masuk ke gawang Persija Jakarta yang dijaga Andritany Ardhiyasa. Skor menjadi 1-1.

Gol dari David da Silva ini, menutup pertandingan yang harus berakhir imbang. Hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Persija Jakarta 1 – 1 Persib Bandung.

Daftar Susunan Pemain:
Persija: Andritany Ardhiyasa, Rizky Ridho, M. Ferarri, Ondrej Kudela, Syahrian Abimanyu, M. Gajos, Hannan, Riko Simanjuntak, Firza Andika, Ryo Matsumura, Marko Simic.
Persib: Fitrul Dwi Rustapa, Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Daisuke Sato, Levy Madinda, Rachmat Irianto, Marc Klok, Edo Febriansyah, Frets Butuan, Ciro Alves.

(Abd/Aul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.