Personel Gabungan Siap Kawal Aksi Bela Rempang di Garut

oleh -1538 Dilihat
Karangpawitan – Personel gabungan di bawah komando Polri akan disiagakan, untuk mengamankan jalannya aksi bela Rempang, yang rencananya akan berlangsung di Garut. Aksi ini, akan dilaksanakan pada Senin, 25 September besok.
Aparat pemerintah bersiap dalam menyambut digelarnya aksi bela Rempang, yang akan diselenggarakan di Kabupaten Garut pada Senin, 25 September 2023 besok. Pada Sabtu, 23 September 2023 kemarin, apel gabungan dilaksanakan oleh personel lintas sektoral.
Apel gabungan ini diikuti personel TNI dan Polri, hingga petugas dari Pemda Garut. Kapolres dan Dandim Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha serta Letkol CZI Dhanisworo hadir. Hadir juga tokoh agama Islam seperti Pimpinan Ponpes Al Bayyinah KH Cecep Abdul Halim dan Ketua Almagari KH Abdul Mujib.

Dalam keterangan tertulisnya, Kapolres AKBP Yonky menyebut jika apel gabungan ini dilaksanakan untuk melaksanakan persiapan, dalam rencana pengawalan aksi bela Rempang yang akan dilakukan besok.

“Oleh karena itu TNI, Polri, Pemda Garut, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas dan seluruh warga Garut harus siap untuk mengamankan, sehingga Garut tetap aman dan kondusif.” katanya.

Setelah pelaksanaan apel, di lanjutkan dengan Tactical Floor Game dan pengecekan kesiapan pasukan beserta peralatan pendukungnya. Menurut Yonky, solidaritas dalam pengamanan ini sangat diperlukan.

“Laksanakan tugas ini dengan penuh keiklasan, keseriusan, semoga menjadi ladang ibadah untuk kita semua, dan semoga Allah SWT memberikan petunjuk, perlindungan, sehingga apapun yang kita lakukan dapat berhasil dengan baik,” tutup Yonky.
(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.