Perusahaan Asing Berminat Investasi di Garut

oleh -932 Dilihat

Ilustrasi Kabupaten Garut.

Tarogong Kidul – Beberapa perusahaan dari luar negeri, berminat untuk memakai uangnya untuk berinvestasi di Garut. Mereka tertarik untuk investasi di sektor energi baru dan terbarukan (EBT).

Hal tersebut diungkap oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Garut, melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Garut. Dinas menyebut, ada beberapa perusahaan asing yang berminat untuk berinvestasi di sektor energi angin.

“Ketertarikan investor asing untuk berinvestasi membuat Pembangkit Listrik Tenaga Baru (PLTB) sudah sejak tahun 2016 lalu,” Kata Kepala Bidang Perizinan Ekonomi dan Sumber Daya Alam Wanwan Arif Gunawan.

Dinas mencatat, setidaknya ada tiga perusahaan asing, yang berminat berinvestasi di sektor ini. Mereka masing-masing berasal dari Denmark, Turki dan Cina.

“Lokasi investasi di beberapa daerah yang ada di kawasan Garut Selatan,” katanya.

Kabarnya, nilai investasi yang siap digelontorkan oleh tiap-tiap perusahaan yang berminat untuk berinvestasi di sektor ini, adalah senilai Rp 1 triliun.

Salah satu perusahaan yang siap berinvestasi ini, adalah PT Rancang Bangun Putra Nusantara, yang bekerjasama dengan Vestas, asal Denmark yang menyediakan turbin angin. Mereka dikabarkan siap untuk membangun PLTB di Pameungpeuk, Kabupaten Garut.

“Turbin yang dihasilkan perusahaan Vestas ini merupakan yang terbaik di dunia. Mereka telah memilih lokasi investasinya di Pameungpeuk,” pungkas Wanwan.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.