Pesan dari Bupati Rudy Untuk Ratusan Wisudawan Uniga

oleh -901 Dilihat

Bupati Garut Rudy Gunawan menghadiri wisuda angkatan 36 Uniga. (Foto: Istimewa/Dok. Diskominfo Garut)

Tarogong Kaler – Hari Sabtu, 27 Mei 2023, Universitas Garut menyatakan sebanyak 444 mahasiswanya lulus. Ada pesan dari pimpinan daerah, bagi para wisudawan.

Wisuda mahasiswa Universitas Garut angkatan ke-36 gelombang 2 ini, dilaksanakan di Kampus utama Uniga, yang berada di Jalan Raya Samarang, Kecamatan Tarogong Kaler, Sabtu pagi.

Selain oleh para petinggi universitas, dipimpin Rektor Uniga Abdusy Syakur, proses wisuda juga dihadiri langsung oleh Bupati Garut Rudy Gunawan. Dalam sambutannya, Rudy berpesan agar para lulusan Uniga yang menjalani wisuda, menguasai bahasa asing.

“Saya berharap ke depan, kita bisa mempelajari berbagai bahasa dan keahlian-keahlian khusus. Bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Garut,” kata Rudy.

Hal tersebut, kata Rudy, wajib dimiliki oleh para wisudawan. Sebab, itu bisa menjadi modal yang berarti bagi mereka, untuk bisa bersaing di dunia kerja.

“Saya juga berharap Uniga akan terus mempertahankan eksistensinya. Malah, Uniga terus mengembangkan prodi baru untuk memberikan satu jawaban kebutuhan yang ada di masyarakat,” ungkap Rudy.

Dalam kesempatan ini sendiri, total ada 444 mahasiswa Uniga yang diwisuda dan dinyatakan lulus. Selain dari program sarjana, ada juga beberapa mahasiswa yang lulus program Pascasarjana dari Uniga.

Rektor Uniga Abdusy Syakur mengatakan, pihak kampus mengucapkan selamat kepada para wisudawan. Mereka diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas pengabdiannya setelah lulus dari kampus.

“Semoga setelah menyelesaikan pendidikan di Universitas Garut, para wisudawan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas pengabdian bangsa, negara, agama dan juga bagi keluarga,” ungkap Syakur.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.