Pesepakbola Garut Akbar Zakaria Gabung Sriwijaya FC

oleh -1136 Dilihat

Akbar Zakaria (Foto: Istimewa)

Malangbong – Akbar Zakaria, salah satu talenta sepak bola asal Garut bergabung dengan Sriwijaya FC. Akbar berlabuh di Bumi Sriwijaya usah kontraknya tak diperpanjang lagi oleh Dewa United.

Kepastian Akbar Zakaria bergabung dengan Sriwijaya FC diumumkan langsung oleh manajemen melalui akun Instagram resmi mereka, @sriwijayafc.id pada Kamis, 6 Juli 2023.

“Selamat datang kembali di rumah @zak_akbar,” tulis manajemen dalam unggahan kembalinya Akbar Zakaria.

Akbar Zakaria bukanlah orang baru di Sriwijaya FC. Dia tercatat pernah membela Sriwijaya FC dalam periode musim 2016-2017, 2018-2019, dan 2021-2022. Dia juga diketahui merupakan pesepakbola jebolan tim muda Sriwijaya FC.

Bersama salah satu tim yang berhasil menjuarai Liga 1 Indonesia itu, Akbar Zakaria dikontrak selama 1 musim ke depan. Akbar akan menjadi bagian dari Sriwijaya FC, untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2023-2024.

Pria yang berusia 30 tahun itu, mengaku senang bisa pulang kembali ke Sriwijaya FC. Dikonfirmasi Garut Update, Jumat sore, Akbar mengaku akan memberikan yang terbaik bagi rumah keduanya itu.

“Sangat senang tentunya. Alasannya ya pertama karena istri ingin dekat. Terus kemarin di Dewa United menit bermain kurang. Jadi mau mencoba lagi di SFC,” katanya.

Akbar menjelaskan, sebelum menerima pinangan dari Sriwijaya FC, dirinya sudah menjalin kontak dengan sejumlah tim Liga 2. Namun, pilihannya mantap untuk bergabung bersama Sriwijaya FC.

“Ada tawaran dari tim lain. Tapi ya lebih memilih ke Sriwijaya karena ini adalah satu dari tiga tim favorit saya juga di Indonesia,” ujar Akbar.

Akbar Zakaria merupakan pria yang lahir di Kecamatan Malangbong, Garut, pada 3 Juni 1993. Dia adalah kakak dari Ripal Wahyudi, pesepakbola lainnya asal Garut, yang sekarang menjadi idola baru di Persebaya Surabaya.

Selain pernah membela Sriwijaya FC dan Dewa United, Akbar juga pernah bermain untuk Persijap Jepara, PSS Sleman, Babel United hingga Persela Lamongan. Namun hingga kini, Akbar diketahui belum pernah dilirik oleh Persigar Garut.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.