PKS Daftarkan 50 Kadernya Untuk Nyalon Anggota Dewan Garut

oleh -879 Dilihat

Tarogong Kaler – Geliat partai politik, mulai menyengat di Kabupaten Garut. Hari ini, PKS mendaftarkan puluhan kader terbaiknya, untuk menjadi calon anggota DPRD Garut.

Puluhan calon wakil rakyat dari Partai Keadilan Sejahtera itu, didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Garut untuk menjadi calon wakil rakyat.

Mereka mendaftarkan diri menjadi calon anggota dewan, dengan diantar langsung oleh Ketua DPW PKS Garut Helmi Budiman.

“Alhamdulillah, semuanya lengkap ada 50 orang calon dari PKS,” kata Helmi kepada wartawan, Senin, 8 Mei 2023.

Helmi menjelaskan, total ada 50 orang calon anggota dewan yang didaftarkan oleh PKS. Mereka akan bertarung memperebutkan kursi di DPRD Garut, periode 2024-2029.

Dari 50 calon itu, Helmi mengatakan, pihaknya menargetkan ada 12 orang di antaranya yang terpilih menjadi anggota DPRD Garut.

“Kita targetkan dua dari setiap dapil. Karena di Garut ada enam dapil, jadi total 12 orang targetnya yang terpilih,” ujar Helmi.

Puluhan orang yang didaftarkan PKS untuk menjadi calon anggota DPRD Garut ini, merupakan kader terbaik PKS. Selain kader lelaki, PKS juga mendaftarkan Srikandi terbaiknya untuk ikut bertarung.

“Kuota perempuan juga sudah sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh KPU,” katanya.

Sementara itu, PKS sendiri diketahui merupakan partai politik pertama yang mendaftarkan kadernya ke KPU. Menurut Ketua KPU Garut Junaidin Basri, parpol lain rencananya akan melakukan pendaftaran dalam beberapa hari ke depan.

“Yang lain sudah komunikasi akan mendaftarkan dalam beberapa hari ke depan. Kebetulan PKS ini yang pertama,” kata Junaidin.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.