PMI Garut yang Diduga Disiksa di Arab Bakal Dipulangkan Pemprov Jabar

oleh -752 Dilihat

Tarogong Kaler – Seorang warga Garut diduga menjadi korban penyiksaan saat bekerja di Arab Saudi. Wanita bernama Ela itu, akan diupayakan kepulangannya oleh Pemprov Jabar.

Hal tersebut diungkap Enjang Tedi, anggota DPRD Jawa Barat, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 19 Mei 2023. Enjang mengaku sudah menyampaikan permasalahan itu ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Sudah disampaikan kepada pak gubernur. Beliau menyatakan siap untuk membantu seluruh proses kepulangan Ela,” kata Enjang.

Sebelumnya diberitakan, Ela Lastari, wanita asal Tarogong Kaler, Kabupaten Garut diduga menjadi korban penyiksaan yang dilakukan oleh majikannya, saat sedang bekerja menjadi asisten rumah tangga (ART) di Arab Saudi. Hal itu terungkap, usai Ela berkomunikasi dengan keluarga.

Ela, diketahui berangkat ke Arab dan bekerja di Kota Riyadh sejak bulan Oktober 2022 lalu. Mulanya, Ela bekerja biasa saja. Dia diketahui kerap menghubungi keluarga, untuk memberi kabar.

Namun, sejak tiga bulan lalu, komunikasi antara Ela dan keluarganya di Desa Tanjung Kamuning terputus. Yang jadi mengkhawatirkan keluarga, saat terakhir kali menghubungi, Ela menangis dan meminta untuk pulang.

Enjang Tedi mengatakan, pihaknya saat ini sedang berupaya untuk mencari kabar Ela, dan membantu memulangkannya. Proses komunikasi dengan Kang Emil, sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

“Disampaikan saat Rapat Paripurna di DPRD Jabar,” katanya.

Sejauh ini, selain dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Enjang juga sudah membuka komunikasi dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) untuk melacak keberadaan Ela, yang menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) itu.

“Dari penelusuran, alamat majikan Ela di Riyadh. Kami berharap kasus ini dapat segera tuntas,” pungkas Enjang Tedi.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.