PMI Salurkan Air Bersih Untuk Warga di Pelosok Garut

oleh -914 Dilihat

PMI menyalurkan air bersih. (Foto: PMI Garut)

Malangbong – Dampak dari datangnya musim kemarau mulai dirasakan oleh masyarakat di sejumlah daerah di Garut. Mereka, saat ini mulai kekurangan pasokan air bersih.

Menindaklanjuti hal tersebut, berbagai pihak langsung merespons. Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Garut.

Rabu, 9 Agustus 2023 siang tadi, para personel PMI Garut bertolak ke Kecamatan Malangbong, untuk membagikan air bersih untuk warga yang membutuhkan. Air bersih pasokan PMI Garut ini, dibagikan oleh warga di kawasan Desa Citeras, Kecamatan Malangbong.

“Sementara ini, baru satu desa yaitu Citeras yang meminta bantuan pendistribusian air bersih,” kata Ade Koswara, Ketua Markas PMI Garut.

Ade menjelaskan, saat ini pihaknya menyiagakan personelnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pasokan air bersih. Biasanya, laporan dari masyarakat masuk ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kemudian ditindaklanjuti oleh pihaknya.

“Kami sudah mulai mendistribusikan air bersih untuk bantu kebutuhan masyarakat,” ungkap Ade.

PMI Garut sendiri siap untuk menindaklanjuti laporan dari masyarakat, yang membutuhkan sokongan air bersih, khususnya di daerah yang mengalami kekeringan.

Sejauh ini, kata Ade, pihaknya baru menerima satu laporan dari masyarakat, yang meminta bantuan untuk disuplai pasokan air bersih.

“Mekanismenya untuk mendapatkan bantuan air bersih itu terlebih dahulu kirim surat ke BPBD. Setelah itu akan dikoordinasikan. BPBD akan menunjuk misalkan ke PMI untuk mendistribusikan air,” pungkas Ade.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.