Polisi Amankan Ribuan Liter Miras Tradisional di Bayongbong

oleh -846 Dilihat

Polisi menyita jeriken berisi ribuan liter miras tradisional. (Foto: Polres Garut)

Bayongbong – Polisi menyita ribuan liter minuman keras tradisional siap edar di Kecamatan Bayongbong, Garut. Miras-miras tersebut, disembunyikan oknum pedagang nakal di dalam puluhan jeriken dan ember.

Ribuan liter minuman keras ini, disita polisi pada hari Jumat, 28 Juli 2023 kemarin di kawasan Randug Hilir, Desa Sukasenang, Kecamatan Bayongbong. Miras ini, berhasil didapatkan polisi, dari seorang pedagang berinisial R, warga setempat.

“Miras ini disita dari saudari R, warga Desa Sukasenang, Kecamatan Bayongbong,” kata Kapolsek Bayongbong, AKP Yusli Yulianto.

Yusli menjelaskan, ribuan liter minuman keras yang berhasil diamankan pihaknya, berjenis ciu dan tuak. Total, polisi berhasil menyita minuman keras dengan rincian 25 drum ciu, 2 ember tuak, 46 botol alkohol 70 persen, 20 botol ciu kemasan 1 liter, serta 18 botol ciu berperasa leci yang dikemas dalam botol ukuran 1 liter.

Miras-miras yang berhasil disita oleh petugas Polsek Bayongbong ini, kemudian langsung dibawa ke kantor polisi. Yusli mengatakan, kegiatan pemberantasan minuman keras ini dilakukan dalam rangka menjaga ketertiban di tengah masyarakat.

“Kami mengimbau masyarakat agar melaporkan ke petugas, apabila ada yang menjual minuman keras di lingkungannya,” pungkas Yusli.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.